100 persen gak mungkin Puan menjadi Menpora,"
Jakarta (ANTARA News) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) membantah bahwa Ketua DPP PDIP Bidang Politik, Puan Maharani akan dijadikan sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), menggantikan Andi Malaranggeng.

"100 persen gak mungkin Puan menjadi Menpora," kata Ketua DPP PDIP Bidang Hukum dan HAM, Trimedya Panjaitan di Jakarta, Minggu.

Lagi pula, kata Trimedya, bila Puan menjadi Menpora, maka PDIP akan rugi dan Puan akan menjadi bumper dengan sisa kabinet 2 dua tahun ini.

"Kalau sekarang rugi besar dan hitungan-hitungannya tinggal 1 tahun lagi," kata anggota Komisi III DPR RI itu.

Tak hanya itu saja, sikap politik Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri sama sekali sudah jelas bahwa tak ada kader PDIP yang akan menjadi menteri di kepemimpinan Presiden SBY.

"Sampai saat ini, sikap Ibu Megawati belum ada yang berubah," sebut Trimedya.

Sebelumnya, Wasekjen DPP Partai Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf mengungkapkan, bila Presiden SBY meminta dan menunjuk Puan Maharani menjadi Menpora, hal tersebut bukan sesuatu yang mustahil dan dirasa pantas.

"Kalau bicara pantas atau tidak, Puan pantas menjadi Menpora. Tapi untuk menunjuk seorang menteri merupakan hak prerogeratif Presiden SBY. Kalau memang Puan yang jadi Menpora, PD akan mendukung," kata Nurhayati. (Zul) Keyword: calon menpora, puan maharani, trimedya panjaitan

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2012