Jakarta (ANTARA) - Waralaba "Jurassic Park" meluncurkan seri merchandise (pernak-pernik) terbaru dalam rangka merayakan tiga dekade film dinosaurus paling kolosal itu menghiasi imajinasi para penggemar film.

Disiarkan dari The Pop Insider, Rabu (26/4), sejumlah merchandise "Jurassic Park", film yang mengisahkan petualangan Dr. Alan Grant dan sejawatnya di Isla Nublar itu meliputi koleksi mainan, figur aksi, sabun batang, aksesori pakaian, hingga video game, semua bertema klasik '90-an.

Beberapa jenama terkenal yang turut ambil bagian dalam perayaan tiga dekade “Jurassic Park” di antaranya LEGO, Funko Pop!, Goodr, Crocs, Numskull, RSVLTS, Dumbgood, Torrid, Chubbies, H&M, dan BoxLunch.
 
Koleksi kemeja bertemakan Jurassic Park dari RSVLTS. (ANTARA/rsvlts.com)


Mulai Juni ini, para pecinta "Jurassic Park" bisa memiliki koleksi Funko Pop! Moments menggemaskan yang menampilkan sosok Dr. Alan Grant dalam salah satu adegan paling kolosal ketika ia berupaya mengalihkan perhatian T-Rex dengan berbekal suar. Set itu berpasangan dengan adegan T-Rex menaklukkan mobil tur taman hiburan yang rusak dan dalam kondisi terbalik.

Sedangkan Numskull merilis mainan bebek karet terkenalnya TUBBZ versi seekor raptor, T-Rex, dan sang sipir taman hiburan "Jurassic Park" yang gagal menaklukkan velociraptor, Robert Muldoon.

Sebelumnya, Numskull pernah merilis TUBBZ versi beberapa karakter utama film besutan sutradara Steven Spielberg tersebut yaitu sosok Dr. Alan Grant, Ian Malcolm, Ellie Sattler, dan T-Rex raksasa.

Bagi anak-anak dan remaja, LEGO menghadirkan rangkaian set lengkap, termasuk pula set yang menggambarkan momentum pelarian T-Rex dari kandang alam berpagar listrik yang dikhususkan bagi kolektor berusia 18+.

Sedangkan produsen Bandai Namco mengajak semua orang untuk kembali bernostalgia dengan cara merawat dinosaurus digital lewat Tamagotchi Nano yang didesain menyerupai batu ambar berisi fosil nyamuk pembawa DNA dinosaurus.
Koleksi Tamagotchi Nano bertemakan Jurassic Park dari Bandai Namco. (ANTARA/bandai.com)

Aksesori pakaian dari sejumlah jenama memberikan nuansa taman hiburan era Jurassic yang menyenangkan alias jauh dari marabahaya. Beberapa yang patut menjadi koleksi adalah kemeja button down, varsity, kaus, hoodie, dan set pakaian berenang.

Koleksi tersebut semakin lengkap dengan hadirnya aksesori tambahan seperti kacamata anti-matahari dari Numskull yang eksklusif, atau tas selempang bercorak hijau-kuning-merah khas taman hiburan Jurassic Park keluaran Loungefly.
Koleksi tas selempang bertemakan Jurassic Park dari Loungefly. (ANTARA/loungefly.com)

Tak ketinggalan, bagi kaum pria penggemar perawatan tubuh jenama Dr.Squatch menghadirkan sabun batang edisi terbatas seri Raptor Rush dan King of The Briccs yang sangat unik.

Bagi para pecinta video game, Limited Run Games merilis koleksi retro mereka dengan fitur versi baru dari Jurassic Park dan Jurassic Park 2: Chaos Continues.

Baca juga: Tur konser "Jurassic Park" versi orkestra siap entas kembali nostalgia

Baca juga: Sam Neill hingga Laura Dern kembali di "Jurassic World: Dominion"

Baca juga: Jeff Goldblum kembali ambil peran di "Jurassic World 3"

Penerjemah: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023