Jakarta (ANTARA) - Kabar baik bagi para penggemar film dinosaurus paling masyhur sejagat raya, "Jurassic Park", karena maha karya sutradara Steven Spielberg itu akan menyapa publik lewat tur konser orkestra sebagai perayaan 30 tahun film.

NME pada Minggu (23/4) menyebutkan tur bertajuk "Jurassic Park In Concert" diperkuat orkestra penuh dari musik skor klasik karya komposer John Williams.

Tur akan dimulai dari Manchester AO Arena pada 18 Oktober mendatang, sebelum berlanjut ke beberapa lokasi lain seperti Birmingham Resorts World, Leeds First Direct Arena, Nottingham Motorpoint, dan Liverpool M&S Bank Arena pada 29 Oktober.

Baca juga: "Jurassic World: Dominion", sekuel ketiga film "Jurassic World"

Hadirnya tur "Jurassic Park" ini mengikuti deret panjang sejumlah karya klasik Hollywood lain yang turut diangkat ke format orkestra agung lewat penampilan dari komposer Williams bersama salah satu kelompok ansambel paling top di Inggris yaitu Hallé Orchestra.

Direktur Artistik dari AEG Artistic Presents, Lucy Noble, mengatakan bahwa pihaknya sangat gugup untuk menyiapkan perhelatan besar perayaan 30 tahun maha karya film "Jurassic Park".

"Pertunjukan film yang spektakuler di arena megah dengan Hallé Orchestra yang menampilkan musik skor pemenang penghargaan, tentu akan memberikan pengalaman mendalam kepada penonton keluarga dan tidak pernah mereka alami sebelumnya," katanya.

"Jurassic Park" menghadirkan cerita sekelompok ilmuwan yang diundang ke taman hiburan yang baru dibuka di pulau terpencil dengan menampilkan sejumlah dinosaurus yang baru dihidupkan kembali lewat terobosan ilmiah.

Baca juga: Debut "Jurassic World Dominion" cetak Rp2,09 triliun di Amerika

Baca juga: "Jurassic World Dominion" akhir kisah waralaba Jurassic Park

Baca juga: Sam Neill hingga Laura Dern kembali di "Jurassic World: Dominion"

Penerjemah: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023