Jakarta (ANTARA News) - Pengelola Taman Mini Indonesia Indah (TMII) telah mempersiapkan pagelaran musik dan pesta kembang api pada perayaan menyambut Tahun Baru 2013.

"Kembang api kami sudah siapkan di kawasan danau di dalam kompleks TMII. Tepat pukul 00.00 WIB kembang api akan dinyalakan," kata Humas TMII, Sunarti, di kompleks TMII Jakarta, Senin.

Ia menambahkan, pengelola juga akan menyalakan ratusan obor di sekeliling danau untuk menambah indah suasana.

Sementara pagelaran musik akan digelar di beberapa panggung. "Seperti biasa akan ada acara musik, seperti dangdut, band, pokoknya dari artris-artris Ibu Kota supaya pengunjung yang datang bisa terhibur," katanya.

Perayaan menyambut tahun baru di TMII dipusatkan di Panggung Plaza Arsipel.

Selain acara musik, pengelola tempat hiburan juga menampilkan aneka pertunjukan budaya, termasuk pagelaran wayang di kawasan Candi Bentar.

Setiap anjungan di kompleks TMII juga akan menampilkan budaya khas daerah. "Misalnya campur sari di Anjungan Jawa Timur, humor ketoprak di Anjungan Yogyakarta, sedangkan di Anjungan Riau dan Sumatera Barat akan ada pagelaran budaya khas melayu," ujar dia.

Perayaan menyambut Tahun Baru di TMII akan dimulai pukul 16.00 WIB hingga tahun berganti. Sunarti mengimbau pengunjung yang menikmati perayaan Tahun Baru menjaga ketertiban dan kebersihan.

(R028)

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2012