terdapat 18 hotel mencapai okupansi di atas 70 persen. Selain itu jumlah kunjungan wisatawan ke Daerah Tujuan Wisata (DTW) Water Blow Peninsula, salah satu spot wisata alam di The Nusa Dua, juga mencapai hampir 1.600 orang selama libur Lebaran
Badung (ANTARA) - Tingkat hunian atau okupansi rata-rata di kawasan The Nusa Dua, Bali tercatat mencapai 78,37 persen selama masa libur Lebaran 2023.

Angka tersebut meningkat 13,58 persen dibandingkan dengan tingkat okupansi pada libur Lebaran 2022 yang sebesar 69 persen dan meningkat jauh dibanding tingkat okupansi libur Lebaran 2021 lalu yang hanya sebesar 11,14 persen.

"Kami bersyukur libur Lebaran tahun ini memberikan dampak positif pada peningkatan okupansi di kawasan The Nusa Dua yang juga meningkat dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya," ujar General Manager The Nusa Dua, I Gusti Ngurah Ardita di Kabupaten Badung, Bali, Kamis.

Ia mengatakan tingkat okupansi di kawasan selama libur Lebaran tahun itu didorong oleh peningkatan kunjungan wisatawan dan adanya beragam penawaran promosi menarik dari tenant di kawasan.

Selain itu, berbagai aktivitas menarik serta atraksi dan fasilitas yang tersedia di kawasan The Nusa Dua menurutnya, telah mampu menarik wisatawan untuk menghabiskan momen libur Lebaran tahun ini.

"Kami mencatat selama periode libur Lebaran ini, terdapat 18 hotel mencapai okupansi di atas 70 persen. Selain itu jumlah kunjungan wisatawan ke Daerah Tujuan Wisata (DTW) Water Blow Peninsula, salah satu spot wisata alam di The Nusa Dua juga mencapai hampir 1.600 orang selama libur Lebaran," kata dia

Ngurah Ardita menjelaskan selama periode libur Lebaran, pihaknya juga menyiagakan Posko Lebaran Seru yang berlokasi di Tourist Information Center (TIC) atau Bale Kulkul di Kawasan The Nusa Dua, yang beroperasi pada tanggal 18-30 April 2023.

"Posko Lebaran Seru ini kami bangun dengan tujuan untuk memberikan layanan informasi lengkap terkait Kawasan The Nusa Dua kepada wisatawan dan
pengunjung yang melakukan kegiatan wisata pada periode libur Lebaran," ungkap dia

Ia berharap momentum peningkatan pariwisata selama masa liburan Lebaran ini dapat terus terjaga sepanjang tahun 2023.

"Hal ini juga seiring dengan semakin maraknya kegiatan kepariwisataan yang akan berlangsung di Bali, khususnya di kawasan The Nusa Dua," pungkas Ngurah Ardita.


Baca juga: Posko Lebaran ITDC tingkatkan layanan wisatawan libur Lebaran di Bali
Baca juga: The Nusa Dua siap menjadi lokasi penyelenggaraan konser internasional
Baca juga: Joyland Festival Bali 2023 lanjutkan tradisi jadi "melting pot"

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2023