Jakarta (ANTARA) - Beragam berita politik telah diwartakan Kantor Berita ANTARA sepanjang Kamis (27/4) kemarin, mulai dari momen silaturahim Presiden Jokowi ke kediaman Megawati Soekarnoputri hingga nasib KIB selepas pernyataan PPP mendukung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden.

Berikut sepilihan berita politik sepanjang Kamis (27/4) yang patut Anda simak kembali untuk memulai hari:

Presiden Jokowi dan Ibu Negara silaturahim ke kediaman Megawati

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana Jokowi berkunjung ke kediaman Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri di Jakarta, Kamis, untuk silaturahim sekaligus halal bihalal di tengah suasana Lebaran 2023 yang baru saja berlalu.

Selengkapnya baca di sini


RI sebagai Ketua ASEAN terus jembatani perbedaan di Myanmar

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyampaikan Indonesia sebagai pemegang keketuaan KTT ASEAN, terus berupaya menjembatani untuk mengakhiri perbedaan-perbedaan pandangan dan posisi yang terjadi di Myanmar.

Selengkapnya baca di sini

Menlu: 390 WNI dievakuasi dari Sudan terbang dari Jeddah hari ini

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyampaikan sebanyak 390 warga negara Indonesia (WNI) yang dievakuasi dari konflik bersenjata di Sudan dijadwalkan akan terbang dipulangkan ke Tanah Air melalui Jeddah, Arab Saudi, pada hari Kamis ini.

Selengkapnya baca di sini

Moeldoko: TNI-Polri ambil langkah lebih tegas terhadap separatis Papua

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menegaskan TNI dan Polri akan mengambil langkah lebih tegas terhadap kelompok separatis di Papua, khususnya di tiga kabupaten yang masuk zona merah, yakni Nduga, Intan Jaya, dan Puncak.

Selengkapnya baca di sini

Sandiaga singgung kesamaan hobi lari saat diminta pendapat soal Ganjar

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memilih menyinggung kesamaan hobi berlari saat diminta pendapat mengenai Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang baru saja resmi diumumkan oleh PDI Perjuangan dan PPP sebagai bakal calon presiden untuk Pemilu 2024.

Selengkapnya baca di sini

Prabowo beberkan kriteria cawapres yang diharapkan pada Pemilu 2024

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto membeberkan kriteria bakal cawapres yang pantas mendampinginya pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Selengkapnya baca di sini

KIB tegaskan koalisi solid usai PPP umumkan Ganjar

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan bahwa Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) solid usai keputusan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendukung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (capres) pada Pilpres 2024.

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023