"Senang sekali semuanya berangsung baik."
Palembang (ANTARA News) - Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol, Firman "Idol", mengusung kekuatan cinta, "The Power of Love", dalam malam Tahun Baru 2013 di Palembang.

Penyanyi yang dikenal bersuara rock itu menyanyikan delapan lagu bertemakan cinta dihadapan ratusan penonton yang memadati ballroom Hotel Jayakarta Daira, Senin malam hingga Selasa dinihari.

Tembang cinta yang dilantunkankannya, antara lain dua lagu dari Bon Jovi, "Its My Life" dan "Bed of Roses".

Penyanyi bernama lengkap Firman Siagian itupun menyanyikan single terbarunya "Jangan Mikirin Apa", kemudian "Cari Pacar Lagi" yang dipopulerkan grup band ST12, dan "Separuh Napasku" dari Dewa 19.

Artis berusia 34 tahun tersebut juga menyanyikan lagu yang sempat melambungkan namanya untuk kali pertama "Gelora Asmara" setelah menyandang status finalis Indonesia Idol.

Mengawali penampilan pada malam itu, Firman sempat gugup karena permasalahan teknis pada alat pengeras suara. Setelah menyanyikan lagu ketiga, ia pun berangsur menikmati acara pergantian tahun baru itu.

Kualitas vokal yang mumpuni membuat para tamu yang memadati ballroom hotel bintang tiga itu terpukau, apalagi Firman tidak segan menghampiri penonton untuk mengajak berduet.

Band lokal yang menjadi pengiring pun mampu menghangatkan suasana setelah sebelumnya tampil mengiringi penyanyi Solo asal Singapura "Nouvo".

"Saking bersemangat pada acara pergantian tahun ini, saya sempat gugup pada lagu pertama. Tapi, senang sekali semuanya berangsung baik dan membuat semua orang bergembira," kata Firman.

Mengenakan stelan jas berwarna coklat yang dipadukan dengan celana hitam membuat mantan vocalis grup band The Fly itu terlihat nyentrik, karena dipadu dengan kaca mata hitam.

Penampilannya pun menjadi sajian pamungkas perayaan tahun baru di hotel tersebut.

Pihak penyelenggara menyediakan dua paket, yakni Rp1,2 juta (disertai menginap) dan Rp325.000.

Sebanyak 350 tamu undangan mengikuti acara itu, sementara target hotel sendiri mencapai 400 orang.

Meski pada awalnya kursi belum terisi penuh, namun tamu pun mulai berdatangan menjelang pukul 24.00 WIB, dan sebagian besar membawa pasangan dan keluarga.
(T.ANT-039)
(T.pso-039/B/M033/M033) 01-01-2013 00:23:26

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2013