Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Rihanna mendapat peran sebagai pengisi suara karakter Smurfette untuk film animasi dari Paramount Animation berjudul "The Smurfs Movie" yang dijadwalkan tayang pada 14 Februari 2025.

Hal tersebut terungkap saat Rihanna menghadiri konferensi tahunan CinemaCon di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, pada Kamis (27/4) waktu setempat.

Pada kesempatan itu, Rihanna mengumumkan peran tersebut di hadapan para peserta konferensi. Selain membintangi, dia juga akan menulis, membuat lagu orisinal, dan terlibat untuk memproduksi proyek film animasi tersebut.

Baca juga: Britney Spears nyanyikan "Ooh La La" di Smurfs 2

"Saya mencoba untuk mendapatkan peran Papa Smurf tetapi tidak berhasil," gurau Rihanna yang tampil di atas panggung CinemaCon bersama Kepala Paramount Animation Ramsey Naito,  seperti dilaporkan Variety pada Kamis (27/4) waktu setempat.

Menurut Naito, film tersebut akan mengeksplorasi tema-tema identitas dan mengajukan pertanyaan sentral tentang apa itu Smurf. Naskah skenarionya akan ditulis oleh Pam Brady dan filmnya akan diarahkan oleh sutradara Chris Miller.

Berdasarkan buku komik karya seniman Belgia Peyo, karakter Smurfs yang tampil sebagai makhluk humanoid kecil berwarna biru ini pernah difilmkan untuk Sony Pictures dalam bentuk film trilogi yang dimulai dengan film pertama "The Smurfs" (2011) disutradarai oleh Raja Gosnell.

Sementara itu, Rihanna sendiri sebelumnya pernah berperan sebagai pengisi suara untuk fitur animasi DreamWorks berjudul "Home" (2015), yang meraup lebih dari 380 juta dolar AS di box office global.

Dia juga pernah membintangi sejumlah film aksi langsung atau non-animasi termasuk "Battleship" (2012), This Is the End" (2013), "Valerian and the City of a Thousand Planets" (2017), "Ocean's 8" (2018), dan "Guava Island" (2019).

Baca juga: Paramount dan Nickelodeon akan buat film anyar "The Smurf"

Baca juga: "The Boss Baby" taklukkan "Smurfs"

Baca juga: Makhluk-makhluk biru mengungkap misteri di "Smurfs: The Lost Village"

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023