Jakarta (ANTARA News) - Menyambut tahun baru dengan nostalgia  lagu lawas, apa salahnya? Konser penyanyi era 90-an, Rick Price di Hotel Mulia, Jakarta, malam tadi berlangsung meriah.

Penyanyi asal Australia yang kini menetap di Nashville, Amerika Serikat itu tampil bersama gitar kesayangannya.

Rick melantunkan lagu demi lagu yang kebanyakan berasal dari album-album pertamanya, seperti lagu pembuka "Not A Day Goes By", "River of Love", dan "Walk Away Renee".  

Begitu hit miliknya, "If You Were My Baby" dimainkan, penonton mulai bereaksi. Bila pada lagu-lagu sebelumnya mereka kebanyakan menyimak penampilan Price yang malam itu terlihat necis dengan balutan setelan hitam, pada lagu ini mereka pun mulai berteriak riuh-rendah.  

Sambil mengabadikan Rick Price yang tampil di Grand Staircase, Tangga Utama, penonton turut mendendangkan bait demi bait.  

"I'd never be lonely, if you were my only love. If you were my baby. I'd take my last breath. Before I would let you go. And I promise I'd love you forever and ever. If you were my baby," nyanyi para penonton sambil mengikuti penyanyi asal Australia itu.  

Penonton menyambut antusias lagu itu bahkan sejak Price memainkan intro lagu.

Mereka pun menyanyi bersama tanpa menunggu komando Price.   Price pun menggandeng Stanley, penyanyi Indonesia untuk tampil bersamanya.

Stanley membawakan lagu milik Rumor yang berjudul "Butiran Debu" dengan iringan grand piano yang dimainkan Price.

Lagu berikutnya, "If You Were My Baby", gantian Stanley yang mengiringi dengan piano sementara Price bermain gitar.  

Tak hanya lagu-lagu miliknya, Price juga membawakan "Celebration" milik Kool and The Gang usai memimpin countdown menuju pergantian tahun.

Ia juga membawakan "You've Got A Friend" milik Carole King yang kerap didaur ulang oleh penyanyi yang berada di bawah generasinya..  

"Momen yang spesial bisa hadir di sini dan dan merayakan kekeluargaan dan persahabatan ," kata Price.  

Belum lengkap bila Price tidak membawakan "Heaven Knows" yang melambungkan namanya. Langsung saja penonton memanggil Price kembali ketika ia menghilang sejenak dari Grand Staircase usai membawakan lagu milik King tersebut.  

"Heaven Knows" terbukti menjadi lagu yang palling ditunggu penonton. Mereka fasih menyanyikan lagu yang berasal dari album pertama Price dengan tajuk serupa dari awal hingga akhir lagu.  

(nta)        

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013