Kami yakin berbagai kolaborasi di masa yang akan datang bakal memberikan manfaat bagi banyak pihak, khususnya para pelaku UMKM
Jakarta (ANTARA) - Maskapai penyedia layanan jasa kargo udara berbasis digital di Indonesia, PT Rusky Aero Indonesia atau Raindo United Services (Raindo) menjalin kerja sama operasional dan komersial dengan PT Angkasa Pura Logistik dan PT Angkasa Pura Kargo.

Konsistensi kerja sama kemitraan dengan berbagai mitra pendukung ini bertujuan untuk mewujudkan ekosistem baru yang terintegrasi di dunia logistik udara.

“Ekosistem dari Raindo United Services memungkinkan para pelaku usaha menengah dan kecil untuk semakin bersaing dengan mengatasi hambatan-hambatan yang selama ini ada," ungkap Founder dan Komisaris Raindo United Services Benny Rustanto dalam keterangan resmi di Jakarta, Jumat.

Dia membeberkan, hambatan dimaksud yaitu seperti harga logistik yang tinggi, proses pengiriman tidak efisien, dan keterbatasan akses saluran distribusi.

Sektor perikanan, perkembangan e-commerce, serta sumber daya alam di Indonesia memiliki potensi semakin besar apabila didukung oleh ekosistem logistik yang menyelaraskan arus lalu lintas barang udara langsung dan tidak langsung, baik secara internasional maupun domestik.

Maka dari itu kerja sama ini memperkuat fondasi dari Raindo United Services mulai dari aspek operasional serta komersial melalui konsistensi kerja sama kemitraan dengan mitra strategis lainnya, seperti Pertamina Patra Niaga, PT Angkasa Pura I, perusahaan negara jasa navigasi Indonesia (AirNav), serta Gapura Angkasa.

Kemudian, dengan AerCap sebagai perusahaan lessor yang ternama di dunia, perusahaan finansial dan valuasi Big Four, hingga berbagai perusahaan pendukung terbaik lainnya di Indonesia maupun internasional.

Raindo United Services sebelumnya telah menandatangani kerja sama lease agreement dengan Aercap yang dilaksanakan pada 31 Maret 2023 di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Singapura. Saat ini Raindo juga telah mendapatkan Sertifikat Standar Angkutan Udara Niaga Berjadwal Kargo Luar dan Dalam Negeri pada 13 Desember 2022.

Benny berterima kasih kepada seluruh mitra yang telah terkoneksi dalam ekosistem Raindo United Services guna mewujudkan komitmen dalam menghadirkan era baru di industri logistik udara di Tanah Air.

"Kami yakin berbagai kolaborasi di masa yang akan datang bakal memberikan manfaat bagi banyak pihak, khususnya para pelaku UMKM," ucap dia.

Baca juga: Angkasa Pura Logistik siap melayani kargo IKN
Baca juga: Angkasa Pura I jalin kerja sama dengan PT JAS optimalkan kargo bandara

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2023