Pak Hatta, istri dan keluarga sangat berduka dengan musibah ini. Keluarga Hatta Rajasa menyampaikan simpati yang sangat mendalam untuk para korban dan keluarganya, baik yang terluka maupun meninggal,"
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Dradjat Wibowo mengatakan, Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa dan keluarga menyampaikan belangsungkawa kepada keluarga korban yang meninggal akibat kecelakaan yang terjadi dini hari tadi di Tol Jagorawi.

"Pak Hatta, istri dan keluarga sangat berduka dengan musibah ini. Keluarga Hatta Rajasa menyampaikan simpati yang sangat mendalam untuk para korban dan keluarganya, baik yang terluka maupun meninggal," kata Drajat di Jakarta, Selasa.

Drajat menambahkan, saat ini Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Hatta Rajasa sekarang fokus pada dua hal.

"Pertama, membantu para korban dan keluarganya dalam semua hal yang dibutuhkan. Saat ini suda ada utusan keluarga yang menangani hal tersebut. Pada saatnya nanti bang Hatta akan menemui korban dan keluarga,," kata Drajat.

Kedua, tambahnya, Hatta Rajasa merawat Rasyid. "Rasyid mengalami benturan di kepala dan sempat muntah," sambungnya.

Terkait mengenai apa yang terjadi, diserahkan sepenuhnya kepada pihak berwenang, yaitu Kepolisian, tanpa intervensi dari siapapun.

"Atas nama keluarga besar PAN, saya menyampaikan simpati beserta doa semoga kesemuanya diberi Allah SWT ketabahan dan kemudahan dalam menghadapi musibah ini," kata Drajat.

Sebagaimana diberitakan terjadi kecelakaan maut di Tol Jagorawi dini hari tadi. Pengemudi yang menyebab tewasnya dua orang korban, Harun (57), dan M. Raihan (14 bulan) dan 3 orang luka-luka adalah M Rasyid Amirullah Rajasa (22), anak Menko Perekonomian, Hatta Rajasa.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto, kecelakaan mau tersebut terjadi saat Jeep BMW yang dikendarai oleh M. Rasyid Amirulloh Rajasa (22) tengah melintas dari arah Cililitan menuju Bogor, namun ketika di KM 35 pengemudi Jeep BMW B 272 HR langsung menghantam mobil Luxio F 1622 CY.

 "Diduga pengemudi sedang mengantuk dan menabrak kendaraan Luxio F1622CY dari belakang," katanya.
(zul) 

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013