Beijing (ANTARA) - Administrasi Imigrasi China memprediksi sekitar 1,2 juta kedatangan dan keberangkatan setiap harinya di berbagai pos perbatasan selama libur May Day.

Angka prediksi itu meningkat dua kali lipat dari momen Hari Buruh pada 2022 lalu.

Badan administrasi tersebut memperkirakan puncak arus penumpang akan terkonsentrasi pada malam menjelang libur yang berlangsung selama lima hari itu, serta pada hari pertama dan terakhir. Masa libur May Day dimulai pada Sabtu.

Berbagai pos perbatasan di Provinsi Guangdong, China selatan, diperkirakan akan menangani volume perizinan keimigrasian dalam jumlah besar.

Pos perbatasan Gongbei di Zhuhai diperkirakan menyelesaikan rata-rata 340.000 perizinan imigrasi, sedangkan pos perbatasan Luohu di Shenzhen akan menyelesaikan rata-rata 150.000 perizinian setiap harinya selama masa libur tersebut.

Administrasi imigrasi juga menyatakan telah membuat pengaturan untuk memastikan pengoperasian pos perbatasan yang aman, lancar, dan tertib, termasuk langkah-langkah bagi saluran keimigrasian untuk beroperasi dengan kapasitas penuh serta pembaruan informasi tepat waktu kepada para penumpang.

Pewarta: Xinhua
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023