Jakarta (ANTARA) - Militer Amerika Serikat (AS) mencatatkan peningkatan satu persen dalam jumlah laporan kekerasan seksual pada tahun lalu, sebut CNN pada Kamis (27/4) mengutip laporan tahunan terbaru Pentagon.

Terdapat 7.378 laporan kekerasan seksual terhadap personel militer pada 2022, naik dari 7.260 pada 2021, menurut Laporan Tahunan Kekerasan Seksual di Militer AS Tahun Fiskal 2022.

Semua matra militer AS, kecuali Angkatan Darat, mencatatkan peningkatan laporan kekerasan seksual dari tahun lalu, kata sejumlah pejabat dalam konferensi pers tentang laporan tersebut pada Kamis. 

Angkatan Laut, Korps Marinir, dan Angkatan Udara masing-masing mencatatkan peningkatan 9 persen, 3,6 persen, dan 13 persen dalam jumlah laporan. Sementara itu, Angkatan Darat mencatatkan penurunan 9 persen.

"Secara keseluruhan, jumlah laporan kekerasan di militer terus meningkat sejak 2010," kata CNN dalam laporannya.

"Meski Departemen Pertahanan AS sedang berupaya menerapkan puluhan rekomendasi dari sebuah komisi peninjauan independen tentang kekerasan seksual, para pejabat mengatakan komandan dan personel militer di lapangan tetap memiliki tanggung jawab dalam kapasitas mereka," imbuh CNN. 


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Desi Purnamawati
Copyright © ANTARA 2023