Jakarta (ANTARA) - Dua pemain yang berkarier di luar negeri, Marselino Ferdinan dan Pratama Arhan, dimasukkan dalam sebelas pertama saat timnas Indonesia U-22 menghadapi Filipina pada pertandingan pertama Grup A SEA Games 2023 di Stadion Nasional, Pnom Penh, Kamboja, Sabtu sore WIB.

Pelatih Indra Sjafri menurunkan formasi favoritnya 4-3-3. Untuk menjaga gawang Indonesia, pelatih Indra Sjafri mempercayakan kepada kiper Persebaya Surabaya Ernando Ari. Sedangkan pada kuartet lini belakang, Arhan dimainkan di posisi bek kiri, Rio Fahmi mengisi posisi bek kanan, dan duet Rizky Ridho dan Alfeandra Dewangga dipercayakan menduduki posisi bek tengah.

Pemain yang turut membawa PSM Makassar menjuarai Liga 1 musim 2022/2023 Ananda Raehan menduduki posisi gelandang bertahan. Untuk dua pemain yang diharapkan dapat menyuplai bola kepada para penyerang Indonesia, pelatih Indra memainkan Marselino serta Beckham Putra.

Pemain Persik Kediri Jeam Kelly Sroyer mendapatkan kesempatan melakukan debutnya di SEA Games. Ia akan didampingi oleh pemain yang lebih berpengalaman di pesta olahraga Asia Tenggara, Witan Sulaeman, dan Ramadhan Sananta yang sebagaimana Anandar Raehan, juga turut berjasa membawa PSM menjadi kampiun liga musim lalu.

Susunan pemain timnas Indonesia:

Ernando Ari, Pratama Arhan, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Rio Fahmi, Ananda Raehan, Marselino Ferdinan, Beckham Putra, Witan Sulaeman, Ramadhan Sananta, Jeam Kelly
 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023