Tanjungpinang (ANTARA) - Sebanyak 16 korban selamat dalam insiden kapal cepat Evelyn Calisca 01 terbalik tiba di pelabuhan internasional Sri Bintan Pura Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu (29/4), sekitar pukul 16.00 WIB.

Para korban kapal cepat Evelyn Calisca 01 itu diberangkatkan menggunakan kapal cepat Terubuk Express dari Sungai Guntung, Provinsi Riau, sekitar pukul 12.00 Wib.

"Total ada sekitar 38 korban selamat dari Tanjungpinang, namun baru 16 korban yang dipulangkan, selebihnya masih tinggal di Tembilahan bersama sanak keluarga mereka di sana," kata Wakapolresta Tanjungpinang AKBO Arief Robby Rachman di pelabuhan internasional SBP.

Setelah sampai, korban kapal cepat Evelyn Calisca difasilitasi pulang ke rumah masing-masing menggunakan bus yang disediakan Polresta Tanjungpinang bersama instansi terkait. Sebagian di antaranya langsung dijemput pihak keluarga.

Wakapolresta Tanjungpinang menyebut pihaknya terus berkoordinasi dengan aparat kepolisian dan instansi terkait di Provinsi Riau terkait jumlah total korban kapal cepat Evelyn Calisca 01.

"Kami juga menyiapkan pendampingan psikologis terhadap para korban kapal cepat Evelyn Calisca," ujarnya.

Kapal cepat Evelyn Calisca 01 mengalami kecelakaan pada Kamis (27/4), setelah empat jam bertolak dari pelabuhan Pelindo Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau.

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 13.40 WIB di perairan Air Tawar perbatasan antara Kecamatan Kateman- Pulau Burung.

Kapal yang baru beroperasi dua bulan tersebut membawa sekitar 70 penumpang menuju pelabuhan Pelindo Tanjungpinang, Provinsi Kepri.

 

Pewarta: Ogen
Editor: Maswandi
Copyright © ANTARA 2023