Jakarta (ANTARA) - Getafe kembali mempekerjakan Jose Bordalas sebagai pelatih tim mereka pada Sabtu, sebagai upaya lolos dari ancaman degradasi musim ini.

Klub asal Madrid itu pada Jumat (28/4) mengumumkan bahwa Direktur Olahraga Ruben Reyes akan menangani tim setelah sejumlah media lokal melaporkan bahwa Bordalas menolak untuk kembali menukangi Getafe.

Laporan-laporan selanjutnya menyatakan bahwa Presiden Klub Angel Torres turun tangan untuk meyakinkan Bordalas agar mau kembali melatih klub itu. "Pelatih asal Alicante telah kembali ke tempat yang disebutnya sebagai rumah," demikian pernyataan Getafe melalui laman resmi klub.

Baca juga: Modric absen bela Real Madrid saat melawan Almeria

"Sebagai Azulones (julukan Getafe), ia melatih tim pada 212 pertandingan antara 2016 sampai 2021. Pada masa itu (Getafe) mencapai promosi ke strata tertinggi dan lolos ke Liga Europa," tambahnya.

Bordalas memang menukangi Getafe pada periode tersebut, sebelum kemudian pindah untuk mengarsiteki Valencia pada 2021 sampai 2022.

Sedangkan Getafe memecat pelatih Quique Sanchez Flores pada Kamis (27/4) setelah kalah dari tamunya Almeria dan telah puasa kemenangan di liga selama lima pertandingan. Mereka turun ke zona degradasi setelah Valencia mendulang kemenangan pada Kamis (27/4) malam.

Getafe akan melawat ke markas Espanyol pada Minggu (30/4) dan menjadi laga kunci untuk menentukan tim penghuni peringkat kedua dari dasar klasemen. Calon lawan mereka yang berasal dari Katalan itu saat ini tertinggal tiga poin dan menghuni posisi ke-19.

Sedangkan Getafe berada di posisi ke-18 dengan koleksi 31 poin. Mereka terpaut satu poin dari tim penghuni zona aman terbawah, Cadiz.

Baca juga: Barcelona ditahan imbang tanpa gol di kandang Getafe
Baca juga: Xavi : Tidak mudah memenangkan gelar juara LaLiga

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023