Jakarta (ANTARA) - Fast Film akan merilis kelanjutan dari film “My Idiot Brother” yakni "Angel: Kami Semua Punya Mimpi" yang bercerita tentang perjuangan seorang penyandang disabilitas dalam meraih mimpi hingga akhirnya berhasil mewujudkannya.

“Saya membuat film ini karena ingin memberikan tontonan yang berkualitas. Tentunya dengan film edukasi yang memberikan impact baik kepada seluruh masyarakat Indonesia,” jelas Hamdhani Koestoro selaku produser dari Fast Film saat jumpa pers di Jakarta, Sabtu malam.

Baca juga: Film "Hello Ghost" versi Indonesia rilis 11 Mei 2023 di bioskop

Film “Angel: Kami Semua Punya Mimpi” ini bercerita tentang gadis bernama Angel yang mengalami kesedihan pasca meninggalnya sang kakak kandung. Bahkan ketika meninggal, sang kakak pun menyumbangkan organnya untuk Angel.

Ternyata, kini Angel pun masih dirundung trauma yang mendalam. Angel merasa belum bisa memaafkan dirinya setelah dulu sering mengabaikan dan merendahkan kakaknya. Kali ini, Angel pun sudah tumbuh lebih dewasa setelah lulus SMA dan akan segera melanjutkan kuliah di Jogja.

Saat berada di Jogja, Angel pun kembali bertemu dengan seorang disabilitas yang mengingatkan dirinya dengan mendiang sang kakak. Orang tersebut bernama Andro yang mempunyai keterbelakangan mental autis seperti sang kakak dahulu.

Setelah bertemu dengan Andro, Angel pun termotivasi untuk memperbaiki kesalahan di masa lalunya. Dia pun turut membantu Andro untuk mengejar cita-citanya yang selama ini tak pernah bisa dia wujudkan karena tak mendapatkan izin dari ibu Andro.

Hamdhani menjelaskan, banyaknya stigma negatif terhadap penyandang disabilitas atau berkebutuhan khusus terutama di kalangan remaja mendorong pihaknya untuk mengangkat kisah ini dalam layar lebar.

“Kalau kita lihat bagaimana para remaja Indonesia, mereka tidak punya empati kepada para penderita disabilitas. Melalui film ini, saya ingin menunjukkan bahwa masih banyak orang memiliki empati kepada orang lain,” terang Handhani.

Film “Angel: Kami Semua Punya Mimpi” dijadwalkan akan tayang di bioskop pada 4 Mei 2023. Film ini dibintangi oleh Cut Beby Tsabina sebagai Angel, Ari Irham sebagai Miko dan Fico Fachriza sebagai Andromeda.

Baca juga: "Ngeri-Ngeri Sedap" satu-satunya film ASEAN tayang di Festival Beijing

Baca juga: Manoj Punjabi ingin bioskop dipenuhi film Indonesia saat libur Lebaran

Baca juga: "Buya Hamka" puaskan dahaga akan biografi tokoh yang diteladani

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023