Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita di kanal hiburan, gaya hidup, teknologi dan otomotif yang tayang pada Sabtu (29/4) masih menarik dan relevan untuk disimak, dari pamer sarung batik ala Xiaojun WayV hingga Daihatsu mengakui telah memanipulasi sekitar 88.000 data hasil uji tabrak samping terhadap beberapa model. Berikut rangkumannya.

1. Xiaojun WayV pamer sarung batik
Penyanyi Xiao De Jun atau akrab disapa Xiaojun dari grup idola yang berbasis di China WayV memamerkan sarung batik yang dia miliki di hadapan para penggemarnya yang biasa disebut WayZenNi di Indonesia dalam "2023 WayV Fanmeeting Tour [Phantom]’ in JAKARTA" di ICE BSD, Tangerang pada Sabtu.

2. Harapan Merry Riana jelang perilisan "Angel: Kami Semua Punya Mimpi"
Melalui film “Angel: Kami Semua Punya Mimpi” yang akan segera tayang pada Mei mendatang, motivator Merry Riana berharap agar para penonton dapat tergerak untuk melakukan kebaikan terhadap para penyandang disabilitas.

3. Ahli gizi: Mi instan Indonesia masih aman untuk dikonsumsi
Guru Besar Ilmu Gizi Institut Pertanian Bogor (IPB) sekaligus Ketua Umum Pergizian Pangan Indonesia, Prof. Dr. Hardiansyah, M.S. mengatakan bahwa mi instan Indonesia masih aman untuk dikonsumsi masyarakat.

4. Museum Penerangan bakal gelar "road show" keliling Indonesia
Museum Penerangan berencana menggelar road show atau pertunjukan keliling menyambangi kota-kota lain di Tanah Air. Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Dirjen IKP Kemenkominfo), Usman Kansong menyebut kegiatan itu sebagai upaya menjamah lebih banyak peminat dan komunitas terhadap Museum Penerangan.

5. Daihatsu akui manipulasi 88.000 data uji tabrak samping untuk Toyota
Pabrikan otomotif asal Jepang, Daihatsu mengakui telah memanipulasi sekitar 88.000 data hasil uji tabrak samping terhadap beberapa model yang dibuat untuk perusahaan induknya yakni Toyota Motor Corp.

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023