Ljubljana (ANTARA News) - Mantan pesepakbola yang pernah membela tim nasional Yugoslavia, Srecko Katanec, kembali ditunjuk sebagai pelatih tim nasional Slovenia untuk kedua kalinya, sebagaimana disampaikan oleh federasi sepakbola mereka, Rabu (2/1).

Mantan pemain belakang berusia 49 tahun yang pernah memperkuat VfB Stuttgart dan Sampdoria itu secara resmi akan diangkat sebagai pelatih Slovenia pada Jumat (4/1).

Slovenia berpisah dengan pelatih sebelumnya, Slavisa Stojanovic pada Desember menyusul hasil mengecewakan dalam kualifikasi Piala Dunia 2014 di Brazil yang menempatkan mereka di posisi kedua dari bawah klasemen sementara Grup E Eropa.

Katanec sebelumnya sempat menangani Slovenia sejak tahun 1998 hingga 2002 dan membawa negara pecahan dari Yugoslavia tersebut berlaga di putaran final Piala Eropa 2000 serta Piala Dunia 2002.

Katanec yang tampil dalam 31 pertandingan bersama tim nasional Yugoslavia serta lima kali untuk Slovenia selepas kemerdekaan tersebut, juga pernah menangani klub Yunani Olympiakos, tim nasional Makedonia dan tim nasional Uni Emirat Arab, demikian AFP.

(G006)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013