Pangkalpinang (ANTARA) - Arus penumpang angkutan udara di Bandara Depati Amir Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada H+7 atau puncak arus balik Idul Fitri 1444 Hijriah terpantau ramai, aman dan lancar.

Pantauan ANTARA di Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Minggu sejak pukul 08.00 WIB hingga 13.00 WIB terlihat para pemudik terlihat memadati pintu keberangkatan dan kedatangan bandara itu.

Berdasarkan data jumlah penumpang datang dan berangkat melalui Bandara Depati Amir Pangkalpinang pada H+7 siang ini tercatat 2.904 penumpang.

General Manager Angkasa Pura II Bandara Depati Amir Pangkalpinang Mochammad Adiwiyatno mengatakan peningkatan ini karena memang prediksi puncak arus balik di bandara Depati Amir yakni pada H+7.

Sementara itu jumlah penumpang pada siang ini didominasi dari area kedatangan yakni 1.622 orang sedangkan area keberangkatan sebanyak 1.282 orang.

Ia menambahkan jumlah penerbangan hingga pukul 13.00 WIB itu baru dari 20 maskapai, sedangkan pada data final hari sebelumnya yakni H+6 total jumlah maskapai yakni 32.

"Jadi hingga flight terakhir penumpang akan terus bertambah karena update data tersebut masih belum final," katanya. 
Baca juga: Arus penumpang di Bandara Pangkalpinang meningkat pada H+6
Baca juga: Bandara Pangkalpinang tambah penerbangan pada puncak arus balik H+7
Baca juga: Penumpang Bandara Pangkalpinang H+5 ada 3.801 orang

Pewarta: Aprionis
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2023