Sukabumi, Jabar (ANTARA) - Petugas gabungan TNI-Polri membubarkan sekolompok pemuda yang di Kota Sukabumi Bubarkan Sekelompok Pemuda yang sedang nongkrong hingga larut malam
 
"Pembubaran ini kami lakukan untuk antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas. Dalam Operasi Cipta Kondisi ini kami dibantu oleh personel Subdenpom Sukabumi," kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo di Sukabumi pada Minggu, (30/4).
 
Operasi skala besar dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang berada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.
 
Selain itu, petugas gabungan juga melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pengendara sepeda motor yang terlihat melanggar aturan lalu lintas.
 
Seperti yang tidak menggunakan helm dan sepeda motor yang menggunakan knalpot bising. Pelanggar tersebut terjaring di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Cikole dan Jalan Nangeleng, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi.
 
Untuk sepeda motor yang menggunakan knalpot bising itu, disita sementara sampai pemiliknya mengganti dengan yang standar atau bawaan pabrik.
 
Sementara, Kasi Humas Polres Sukabumi Kota Iptu Astuti Setyaningsih menambahkan kegiatan gabungan yang dilakukan Polres Kota Sukabumi dengan Subdenpom Sukabumi merupakan cipta kondisi dalam menghadapi akhir pekan sekaligus puncak arus balik lebaran.
 
Operasi gabungan ini pun merupakan sinergitas TNI-Polri untuk menjaga soliditas antara kedua lembaga hukum tersebut.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2023