Cirebon (ANTARA) - Jalur arteri Kota Cirebon, Jawa Barat, pada Minggu (30/4) malam ramai lancar di kedua arah, petugas juga beberapa kali melakukan pengaturan secara manual untuk memperlancar arus lalu lintas terutama dari Jateng dan Jakarta.

Seorang pemudik asal Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah Agus di Cirebon, Minggu, mengatakan sepanjang jalur arteri kendaraan ramai, dan kecepatan masih bisa maksimal, sehingga perjalanan pun lancar.

"Dari Purbalingga sekitar jam 13.00 dan sepanjang perjalanan lancar, begitu juga di arteri Cirebon," kata Agus saat beristirahat di tepi jalur arteri Cirebon.

Ia bersama rekan-rekannya akan kembali ke Jakarta, setelah menghabiskan libur Lebaran di kampung halaman, dan memilih kembali pada Minggu (30/4), dikarenakan pada Selasa (2/5) sudah kembali kerja.

Sementara itu, pemudik lainnya yang berasal dari Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah Rudi mengaku perjalanan arus balik kali ini semua lancar, meskipun kendaraan cukup ramai, namun tidak ada kemacetan sama sekali.

"Alhamdulillah dari Pemalang tadi sekitar jam 18.00 WIB, dan sampai sini (Cirebon) jam 21.00 WIB," tuturnya.

Wartawan ANTARA melaporkan dari jalur arteri Perumnas Kota Cirebon, kendaraan dari kedua arah baik Jawa Tengah ke Jakarta maupun sebaliknya terpantau lancar.

Meskipun ketika berada di persimpangan kendaraan cukup padat, namun tidak sampai menimbulkan kemacetan, untuk jalur dari arah Jawa Tengah didominasi kendaraan roda dua, sedangkan arah sebaliknya rerata mobil pribadi serta kendaraan bus dan juga truk pengangkut barang.

Petugas dari Kepolisian Resor Cirebon Kota, juga melakukan pengaturan lalu lintas di persimpangan Perumnas Kota Cirebon, dan bahkan beberapa kali petugas melakukan pengaturan secara manual dengan memprioritaskan kendaraan yang melaju dari arah Jawa Tengah serta Jakarta.***2***

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2023