Atas nama Pemerintah Kota Padang, kami menghaturkan terima kasih sebesar-besarnya kepada keluarga almarhum Sutan Rizal Sini
Padang (ANTARA) - Warga Kota Padang, Sumatera Barat, Ivan Rizal Sini membangun sebuah jembatan senilai Rp977.210.300 (Rp977,2 juta) di kawasan Sungkai, Kelurahan Lambuang Bukit Kecamatan Pauh, menggunakan dana pribadi, yang kemudian dihibahkan kepada pemerintah setempat untuk digunakan masyarakat.

Wali Kota Padang, Sumatera Barat, Hendri Septa di Padang, Senin, mengatakan jembatan ini dibangun oleh putra dari Sutan Rizal Sini yang bernama Ivan Rizal Sini untuk dapat digunakan masyarakat secara luas.

Ia mengatakan Ivan Rizal telah menghibahkan jembatan tersebut kepada Pemkot Padang.

Hendri menyebutkan jembatan itu memiliki panjang 12 meter dengan lebar lima meter.

Sementara itu spesifikasi jembatan struktur bawah yakni box coison atau pondasi setempat dengan beton K-250 abutment beton bertulang K 250 dan struktur bagian atas IWF 450, lantai beton bertulang K-350.

Baca juga: Dukung akses wisata, KemenPUPR rampungkan jembatan gantung di Padang

Wali Kota Padang Hendri Septa menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar almarhum Sutan Rizal Sini yang diwakili anaknya Dr. Ivan Rizal Sini yang telah membantu Pemkot Padang memenuhi kebutuhan masyarakat setempat akan jembatan.

"Atas nama Pemerintah Kota Padang, kami menghaturkan ribuan terima kasih sebesar-besarnya kepada keluarga almarhum Sutan Rizal Sini yang diwakili putranya Ivan Rizal Sini dari PT Bunda Investama yang telah membuatkan sebuah infrastruktur yang nilainya mencapai Rp1 miliar," kata dia.

Hendri Septa mengatakan Pemkot Padang akan menjadikan kawasan Sungkai, Kelurahan Lambuang Bukit, Kecamatan Pauh sebagai Kampung Agrobisnis.

Hal ini karena adanya kebun manggis dan peternakan sapi yang ada di Kelurahan Lambuang Bukit, Kecamatan Pauh, dapat menjadikan kampung ini ditetapkan sebagai kampung agrobisnis yang ada di Kota Padang.

Selain itu Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Padang akan melakukan pengecoran beton di sekitar lokasi jembatan sepanjang 200 meter.

"Kami bersama Dinas PUPR akan melaksanakan pengecoran jalan di sekitar jembatan baru Sutan Rizal Sini sepanjang 200 meter," kata dia.

Baca juga: Jembatan Padang Brucke jadi apresiasi kerja sama Pemkot Padang-Jerman

Baca juga: Setelah 11 tahun, Jembatan di Padang selesai dibangun


Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023