Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa berkaitan dengan keamanan menghiasi Jakarta pada Senin (1/5), di antaranya Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto melarang anggotanya membawa senjata api saat pengamanan Hari Buruh hingga Polres Metro Jakarta Timur memeriksa tujuh saksi terkait Kasat Narkoba Polrestro Jaktim, AKBP Buddy Alfrits Towoliu yang tewas tertabrak kereta di Stasiun Jatinegara.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali:

Amankan Hari Buruh, Kapolda Metro Jaya larang anggota bawa senjata api

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto melarang anggotanya membawa senjata api saat pengamanan peringatan dan unjuk rasa Hari Buruh Internasional atau "May Day" di Ibu Kota.

"Ingat tidak ada yang membawa senjata api, " katanya saat memberikan arahan di Apel Pengamanan Perayaan Hari Buruh Internasional yang dihadiri personel gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP dan pihak terkait lainnya di Monas, Jakarta Pusat, Senin.
Berita selengkapnya klik di sini

Polisi tangkap pria diduga pelaku pelecehan seksual di Pasar Minggu

Pihak Kepolisian menangkap seorang pria pelaku pelecehan seksual berinisial AF (30) yang diduga melakukan pelecehan seksual ke seorang wanita RC (22) di Gang Opek RT 01/RW 04 Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

"Pada Senin malam pukul 19.50 WIB Polsek Pasar Minggu mendapat laporan warga adanya kejadian pelecehan seksual oleh orang tidak dikenal," kata Kapolsek Pasar Minggu Kompol Rusit Malaka kepada wartawan, di Jakarta, Senin.
Berita selengkapnya klik di sini

Polda Metro Jaya antisipasi penyusup saat Hari Buruh Internasional

Polda Metro Jaya mengantisipasi penyusup yang membaur ke gabungan massa saat perayaan Hari Buruh Internasional atau "May Day" di Ibu Kota.

"Kami sudah lama melakukan pengumpulan informasi, intelijen itu ada di tingkat Polsek, Polres dan Polda, tentunya intelijen punya jalur khusus untuk memonitor orang-orang atau kelompok-kelompok yang punya agenda lain," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto saat ditemui di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Senin.
Berita selengkapnya klik di sini

Puslabfor Polri pastikan tidak ada racun dalam tubuh AKBP Buddy

Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri memastikan tidak menemukan adanya racun dalam tubuh Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Timur AKBP Buddy Alfrits Towoliu yang tewas tertabrak kereta di Stasiun Jatinegara, Sabtu (29/4).

"Hal itu berdasarkan hasil pemeriksaan enam barang bukti yang diterima dari penyidik. Kami lantas melakukan pemeriksaan toksikologi," kata Kabid Kimia Biologi Forensik Puslabfor Polri Kombes Wahyu Marsudi saat jumpa pers di Mapolres Metro Jakarta Timur, Senin.
Berita selengkapnya klik di sini

Polisi periksa tujuh saksi terkait Kasat Narkoba Polres Jaktim

Polres Metro Jakarta Timur memeriksa tujuh orang saksi terkait Kasat Narkoba Polrestro Jaktim, AKBP Buddy Alfrits Towoliu yang tewas tertabrak kereta di Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur, pada Sabtu (29/4).


"Kami telah memeriksa tujuh orang saksi dalam kasus ini. Mulai dari sepupu dari almarhum, Wakil Kepala Stasiun Jatinegara, masinis, asisten masinis, patroli keamanan dalam (PKD) Stasiun Jatinegara dan dari dua personel dari satuan narkoba," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Leonardus Harapantua Simarmata saat jumpa pers di Mapolrestro, Jakarta Timur, Senin.
Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023