Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita penting dan menarik menghiasi Jakarta, Senin (1/5), mulai Pemkot Jakarta Timur yang menyediakan panggung untuk perayaan Hari Buruh hingga Dinas Lingkungan Hidup Pemprov DKI Jakarta memastikan Ibu Kota tetap bersih usai peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day.

Berikut rangkuman berita kemarin selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali:

Jaktim siapkan panggung hiburan bagi buruh rayakan "May Day"

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur menyiapkan panggung hiburan bagi seribuan buruh di wilayah tersebut yang merayakan Hari Buruh Internasional atau "May Day" 2023.

Panggung hiburan dan bantuan sosial lainnya itu digelar di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Cakung, Senin.
Berita selengkapnya klik di sini

Dinkes DKI siapkan 20 ambulans di lokasi aksi Hari Buruh

Dinas Kesehatan DKI Jakarta menyiapkan 20 ambulans di lokasi aksi memperingati Hari Buruh, seperti Patung Kuda dan Istora Senayan untuk melayani kebutuhan medis selama pelaksanaan aksi pada Senin.

Petugas Krisis Kesehatan dan Kegawatdaruratan (PK3D) Dinas Kesehatan DKI Jakarta Sandy Pratama Batas mengatakan, Dinas Kesehatan DKI Jakarta menyediakan 20 ambulans yang ditempatkan di titik-titik keramaian saat pelaksanaan aksi Hari Buruh (May Day).
Berita selengkapnya klik di sini

Bersihkan sampah di Patung Kuda, DLH DKI kerahkan 135 personel

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta mengerahkan 135 personel untuk membersihkan sampah usai aksi Hari Buruh di sekitar Patung Kuda, Jakarta Pusat.

Selain itu, kata Petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta yang bertugas di Kecamatan Gambir Heru Hamasairudin mengatakan, ada juga ASN, petugas operasional dan kepala satuan pelaksana (kasatpel) yang berjumlah lima orang.
Berita selengkapnya klik di sini

GBK kerahkan 15 petugas bersihkan Istora Senayan usai "May Day" 2023

Pengelola Gelora Bung Karno mengerahkan sebanyak 15 petugas untuk membersihkan Istora Senayan, Jakarta Pusat usai aksi massa pada Hari Buruh Internasional atau "May Day" 2023.

"Kami mengerahkan sebanyak 15 petugas kebersihan untuk membersihkan sampah di kawasan Istora Senayan," kata salah satu petugas kebersihan Samsul Bahri saat ditemui, di Jakarta, Senin.
Berita selengkapnya klik di sini

Pemprov DKI pastikan Ibu Kota tetap bersih usai aksi "May Day"

Dinas Lingkungan Hidup Pemprov DKI Jakarta memastikan Ibu Kota akan tetap bersih usai peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day, Senin.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Asep Kuswanto dalam keterangan tertulis di Jakarta, mengatakan bahwa ia telah menugaskan setiap Suku Dinas Lingkungan Hidup Kota Administrasi untuk memastikan penanganan sampah di lokasi aksi buruh di wilayahnya masing-masing. Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023