Jakarta (ANTARA) - Para pimpinan partai politik koalisi pemerintah dijadwalkan menggelar silaturahmi Lebaran 2023 bersama Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, pada Selasa malam pukul 19.00 WIB.

"Ketua Umum PAN Bang Zulkifli Hasan insyaallah akan menghadiri acara tersebut," ujar Wakil Ketua Umum DPP PAN Viva Yoga Mauladi dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa.

Viva mengatakan bahwa silaturahmi Lebaran ini akan semakin menguatkan ikatan kebangsaan di antara partai politik dalam bingkai NKRI.

Dia juga meyakini bahwa silaturahmi bersama presiden akan semakin mendekatkan hati dan pikiran untuk bersama-sama bertekad mewujudkan pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, adil, berkualitas, berintegritas, serta aman dan bahagia.

"Sebab pemilu adalah jalan demokrasi konstitusional yang harus memberi manfaat untuk kemajuan bangsa," ucap Viva.

Tentang hal yang berkaitan dengan pemilihan presiden, Viva mengatakan untuk menunggu hasil silaturahmi Lebaran nanti.

“Yang pasti, hadir partai politik koalisi pemerintah,” ucapnya.

Sebelumnya, pada Rabu (26/4), Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengatakan Presiden Joko Widodo berencana mengundang para pimpinan partai politik koalisi pendukung pemerintah untuk silaturahmi.

"Mudah-mudahan nanti cari waktu yang tepat, Bapak (Presiden Jokowi) akan mengundang ketua-ketua umum partai untuk silaturahmi,” kata Zulhas, sapaan akrab Zulkifli Hasan, setelah bertemu dengan Presiden Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (26/4).

Zulhas mengatakan bisa saja terdapat pembahasan mengenai wacana koalisi besar dalam pertemuan antara para pimpinan parpol dengan Presiden Jokowi.

"Nanti kita ketemu dulu," kata dia.

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2023