Jakarta (ANTARA) - Salah satu personel grup Kahitna, Hedi Yunus, menceritakan sedikit kisah pertemuan di alam mimpi dengan almarhum Carlo Saba yang juga menjadi vokalis di grup band tersebut dan wafat pada 19 April lalu.

Sempat mengunggah cerita ke akun Instagram, Hedi mengatakan bahwa ternyata bukan hanya dirinya seorang yang bertemu Carlo di alam mimpi. Beberapa orang lain dari manajemen Kahitna rupanya memiliki pengalaman serupa.

"Ada Pak Budi drum dan dari manajemen juga (bertemu lewat mimpi). Kalau saya, gambaran suasananya di backstage, kami mau syuting, saya di atas panggung. Saat itu beberapa orang berseliweran seperti backing vocal dan choir," jelas Hedi kepada awak media di sela sesi latihan Kahitna untuk konser "Yovie Widianto: Billion Songs Confest" di Jakarta, Senin (1/5).

Baca juga: Yovie Widianto ungkap ada "Carlo Saba" di konser "Billion Songs"

Di dalam mimpi, Hedi mengaku sedang melamun memikirkan koreografi yang harus ia ciptakan. Ketika itulah sosok Carlo Saba muncul dengan mengenakan kemeja berlengan panjang warna hijau yang menurut Hedi adalah pakaian yang ia kenakan saat kali terakhir bertemu pada 10 April silam di kawasan Senayan Park.

Sambil tetap menggulung lengan kemeja, Carlo lalu berinteraksi dengan Hedi.

"Dia (menggulung kemeja) dengan pandangan ke depan. Di mimpi itu saya tahu Carlo sudah meninggal, lalu saya panggil dia, 'Lo, Lo! Kok, Carlo datang, ya? Lo, kok ada di sini?'," kenang Hedi sambil mempraktikkan cara sahabatnya kala menggulung lengan kemeja.

Di dalam mimpi tersebut, Hedi mengingat sang sahabat lantas tersenyum dengan tetap sibuk menggulung lengan kemeja hijau yang ia kenakan. Carlo lantas membalas pertanyaan temannya dan berkata ia memang datang untuk memenuhi ajakan.

"Dia cuma ketawa (masih menggulung kemeja) dan bilang, 'Katanya suruh datang,' Sudah, setelah itu langsung saya peluk, namun dia tidak membalas dan sibuk menggulung lengan kemeja," kenangnya.

Carlo Saba, meninggal di Rumah Sakit Mayapada pada 19 April pukul 21.41 WIB dalam usia 54 tahun akibat penyakit jantung. Pihak keluarga mengatakan bahwa sang penyanyi mengalami serangan jantung kali pertama pada Januari silam.

Kondisinya semakin membaik usai mendapatkan perawatan intensif. Sempat mengalami keluhan nyeri di dada, Carlo kembali dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pemeriksaan jantung atau elektrokardiogram. Sang penyanyi kemudian mengembuskan napas terakhir kala hendak menjalani proses kateterisasi jantung lanjutan.

Baca juga: Resep Kahitna bertahan hingga 36 tahun, "Ini anugerah dari Tuhan"

Baca juga: Kahitna gelar konser pekan depan, dua pertunjukan beda tema

Baca juga: Kahitna usung semangat Carlo Saba untuk musik Indonesia

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023