Labuan Bajo (ANTARA) - Indonesia melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika mempersiapkan sejumlah ruangan untuk kebutuhan media center KTT Ke-42 Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) di Hotel Bintang Flores dengan kapasitas sebanyak 340 kursi.

"Dengan total di tiga ruangan di sini, dapat ditempati oleh sebanyak 340 orang rekan media," kata Sekretaris Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo Sumiati saat memberi penjelasan dalam acara Kunjungan Jurnalistik Persiapan KTT Ke-42 ASEAN di Labuan Bajo, NTT pada Selasa.

Menurut Sumiati, saat ini sejumlah ruangan tersebut masih dalam pembangunan dan ditargetkan selesai pada pekan ini.

Dia menambahkan bahwa hingga Selasa, sebanyak 319 orang baik dari media nasional, media ofisial, dan koresponden media asing telah diverifikasi dalam pendaftaran peliputan KTT Ke-42 ASEAN.

Selain itu, Penanggung Jawab Media Center KTT Ke-42 ASEAN, Rully Harya, menyampaikan bahwa rencananya penyelesaian ruangan akan dilakukan pada 4 Mei dan gladi resik dapat dilakukan pada 5 Mei 2023.

"Fasilitas yang akan didapat oleh media peliput, antara lain working station berupa komputer, koneksi internet wi-fi, jaringan LAN, makan siang, mini studio, standupper, serta beberapa booth media," kata Rully.

Konferensi Tinkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN akan berlangsung di Labuan Bajo, NTT pada 9 hingga 11 Mei 2023.

Pertemuan itu rencananya dihadiri sejumlah pemimpin negara ASEAN yang akan membahas isu-isu yang menjadi kepentingan bersama di bawah Keketuaan Indonesia yang mengangkat tema “ASEAN Matters: Epicentrum of Growth".

Baca juga: Ribuan personel Polda NTT bertolak ke Labuan Bajo amankan KTT ASEAN

Baca juga: Melihat kesiapan Labuan Bajo sebagai tuan rumah KTT Ke-42 ASEAN

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Yuni Arisandy Sinaga
Copyright © ANTARA 2023