Jakarta (ANTARA) - Kedutaan Besar RI di Tokyo dan Asosiasi Pilot Garuda (APG) menggelar pertandingan badminton persahabatan dengan di Balai Indonesia, Tokyo, Jepang, pada Minggu.

Menurut KBRI Tokyo, kegiatan itu berlangsung secara meriah dengan enam pertandingan ganda putra, putri, dan campuran.

"Saya memandang kegiatan ini sebagai kegiatan yang baik untuk menjalin silaturahmi antara KBRI Tokyo dengan Garuda Indonesia yang pascapandemi COVID-19 telah secara rutin terbang kembali ke Tokyo dari Jakarta dan Bali," kata Wakil Duta Besar John Tjahjanto Boestami dalam keterangan pers yang diterima pada Selasa.

"Saya berharap dengan pertandingan persahabatan ini, hubungan silaturahmi KBRI Tokyo dengan Garuda Indonesia semakin erat," katanya, menambahkan.

Semakin eratnya hubungan tersebut, kata dia, diharapkan dapat berdampak positif pada kemitraan KBRI Tokyo-Garuda Indonesia dalam upaya mempromosikan Indonesia dan Garuda sebagai maskapai kebanggaan nasional, khususnya di Jepang.

Sekretaris Jenderal APG Muhammad Rifqi mengapresiasi antusiasme KBRI Tokyo dalam pertandingan persahabatan tersebut.

"Ucapan terima kasih kepada tuan rumah KBRI Tokyo yang memfasilitasi event badminton air crew Garuda Indonesia," katanya.

Acara tersebut, kata dia, sudah menjadi agenda rutin tahunan dan sebelumnya pernah digelar di Mumbai, Sydney, Melbourne dan Osaka.

Sarah Ariesta, seorang pramugari Garuda, mengaku senang bisa bermain badminton bersama staf KBRI Tokyo.

"Pertandingan persahabatan yang sangat menyenangkan dan hangat. Terlebih karena ini pengalaman pertama bagi saya bertanding bersama teman-teman KBRI Tokyo," ujar Sarah.

Baca juga: Bersiap Pemilu 2024, KBRI Tokyo fasilitasi pelantikan Panwaslu LN
Baca juga: KBRI Tokyo tawarkan pebisnis Jepang peluang investasi di Bali

Pewarta: Katriana
Editor: Anton Santoso
Copyright © ANTARA 2023