"Wapres sebagai Rais Aam PBNU periode lalu memberikan masukan bagaimana supaya segera melakukan pengkaderan bahkan kalau perlu mendatangkan pengurus Syuriah dari Jawa ke luar Jawa terutama bagian timur, untuk menjadi pengurus Syuriah, agar ruh NU i
Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengimbau Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengirimkan pengurus Syuriah di Pulau Jawa ke luar Pulau Jawa khususnya Indonesia timur, untuk melakukan pengkaderan guna menjaga ruh organisasi.

Hal itu disampaikan Wapres saat menerima kunjungan halal bihalal jajaran PBNU di Jakarta, Selasa, sebagaimana diutarakan Juru bicara Wapres Masduki Baidlowi.

"Wapres sebagai Rais Aam PBNU periode lalu memberikan masukan bagaimana supaya segera melakukan pengkaderan bahkan kalau perlu mendatangkan pengurus Syuriah dari Jawa ke luar Jawa terutama bagian timur, untuk menjadi pengurus Syuriah, agar ruh NU itu ada (terjaga)," ujar Masduki.

Masduki mengatakan, dalam pertemuan tersebut, PBNU meminta masukan Wapres terkait bagaimana membangun kepengurusan terutama pengurus Syuriah di cabang NU di luar Jawa.

Oleh karena itu Wapres mengusulkan agar PBNU mengirim Syuriah dari Jawa ke luar Jawa, karena menurut Wapres ruh NU ada pada para ulama atau Syuriah.

Pada kesempatan itu Wapres juga meminta agar PBNU memastikan ajaran Islam ahli sunah wal jamaah berbasis Pancasila dan NKRI bisa diimplementasikan benar di tingkat cabang, majelis wakil cabang hingga ranting.

Wapres juga mendorong PBNU agar terus membangun ekonomi umat, karena NU merupakan salah satu pilar penting dalam membangun perekonomian.




 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023