Phnom Penh (ANTARA) - Tim nasional (timnas) hoki indoor putra dan putri Indonesia kembali memetik kemenangan pada laga kedua SEA Games XXXII/2023 Phnom Penh, Kamboja, Selasa.

Tim putra, Indonesia berhasil mengalahkan tim kuat Thailand dengan skor 3-0. Skor tim Merah Putih masing-masing dicetak Muhammad Firdaus, Candra Prawesti, dan dan Alfiana Muhammad.

Asisten pelatih timnas hoki putra Irwan Hermawan mengatakan bahwa kemenangan atas Thailand menjadi modal penting skuad Merah Putih melangkah ke final dalam pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara edisi ke-32 tersebut.

"Saingan pada sektor putra itu Thailand dan Malaysia. Jadi kemenangan melawan Thailand membuka langkah kita untuk bisa ke final," ujar Irwan kepada ANTARA, Selasa.

Dengan hasil ini, tim putra Indonesia untuk sementara berada di posisi kedua klasemen sementara dengan 6 poin. Sehari sebelumnya, tim asuhan Dharma Raj asal Malaysia itu berhasil melibas Singapura dengan skor 7-0.

Baca juga: Tim hoki indoor putra Indonesia buka laga dengan libas Singapura 7-0

Indonesia hanya tertinggal dari jumlah skor dari Malaysia yang berada di puncak dengan dua kemenangan masing-masing atas Kamboja dengan 10-1 dan Filipina dengan skor 19-0.

Selanjutnya Indonesia dijadwalkan berhadapan dengan Filipina pada Rabu (3/5) dan Kamboja pada Kamis (4/5). Setelah itu melawan Malaysia pada Sabtu (6/5).

Sementara itu pada sektor putri, kemenangan juga diraih pada laga kedua melawan Singapura dengan skor 4-0. Dwi Aulia Rahma mencetak dua gol, sisanya Sugiarti Nuraini dan Desi Wardana masing-masing dengan satu angka.

Tim putri Indonesia untuk sementara berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan mengumpulkan enam poin berkat dua kemenangan. Sebelumnya mengalahkan Kamboja dengan skor 7-1.

Indonesia mengoleksi poin yang sama dengan Malaysia dan Thailand. Hanya saja kedua pesaing tersebut unggul dari perolehan skor.

Pada pertandingan berikutnya, Indonesia akan berhadapan dengan Filipina pada Rabu (3/5), Thailand pada Kamis (4/5), dan Malaysia pada Sabtu (6/5).

Baca juga: Persiapan matang bikin tim hoki indoor "pede" capai target medali emas
Baca juga: Kontingen Indonesia secara bertahap bertolak ke Kamboja

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023