Beijing (ANTARA) - Personel jalur kereta, pemasok daya, dan penerbangan sipil di seluruh China menerapkan langkah-langkah yang solid guna memastikan keselamatan dan ketertiban bagi masyarakat yang melakukan perjalanan selama libur Hari Buruh.

Jumlah perjalanan kereta secara nasional mencapai 16,83 juta pada Senin (1/5), dengan 10.944 kereta dioperasikan, menurut data dari China State Railway Group Co., Ltd. (China Railway). Pada Selasa (2/5), jumlah perjalanan diperkirakan sekitar 16,45 juta,

Anak perusahaan China Railway setempat menambahkan rute kereta cepat menuju sejumlah destinasi wisata, menggunakan set tempat tidur baru dan memperbanyak menu yang dihidangkan di gerbong makan.

China Southern Power Grid meluncurkan berbagai pemeriksaan keselamatan pada fasilitas pemasok daya untuk transportasi di daerah setempat, sedangkan perusahaan pemasok listrik di bawah State Grid mengerahkan sejumlah truk pengisi daya kendaraan listrik di area-area layanan jalan bebas hambatan.

Bandar udara di kota-kota China seperti Shenzhen dan Harbin berupaya memperlancar lalu lintas di dekat terminal dan memangkas waktu tunggu bagi para pelaku perjalanan.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2023