Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Ma'ruf Amin dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke tiga provinsi di pulau Sumatera yaitu Bengkulu, Jambi dan Sumatera Barat para Rabu hingga Jumat, 3-5 Mei 2023.

Menggunakan pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737–400 TNI AU, Wapres Ma'ruf Amin, Ibu Wury Ma'ruf Amin dan rombongan terbatas berangkat dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusumah Jakarta menuju Bandar Udara Fatmawati Soekarno, Bengkulu pada Rabu (3/5) sekitar pukul 14.00 WIB.
  Wapres Ma'ruf Amin selanjutnya menuju Balai Raya Semarak, Bengkulu untuk mengikuti pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan (KDEKS) Provinsi Bengkulu sekaligus penyerahan bantuan dari Baznas.

Pada hari kedua yaitu Kamis (4/5), Wapres Ma'ruf Amin dan Ibu Wury Ma'ruf Amin dijadwalkan meninjau Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Bengkulu Tengah yang berada di Desa Nakau kecamatan Talang Empat.
  Selepas peninjauan MPP, Wapres Ma'ruf dan rombongan akan langsung ke Bandara Fatmawati Soekarno untuk terbang menuju Bandar Udara Sultan Thaha Saifuddin Provinsi Jambi untuk selanjutnya menuju ke Rumah Dinas Gubernur Jambi.

Di Rumah Dinas Gubernur, Wapres Ma'ruf kembali mengukuhkan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan (KDEKS) Provinsi Jambi dan penyerahan bantuan dari Baznas.

Wapres Ma'ruf dan rombongan tidak menginap di Jambi dan langsung menuju bandara untuk terbang ke Bandara Internasional Minangkabau Sumatera Barat.

Agenda pertama Wapres di provinsi tersebut adalah bertemu dengan pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) dan pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU)  Sumatera Barat.
  Barulah pada hari ketiga kunjungan, Wapres Ma'ruf akan menghadiri Milad ke-95 Persatuan Tarbiyah Islamiyah (PERTI) di Universitas Negeri Padang.

Kemudian Wapres Ma'ruf akan menunaikan salat Jumat di Masjid Raya Al-Azhar Universitas Negeri Padang dan kemudian kembali ke Jakarta.

Baca juga: Wapres Ma'ruf: Zakat dan pajak jadi alat efektif tekan ketimpangan
Baca juga: Wapres imbau PBNU kirim Syuriah ke cabang di luar Jawa

Pewarta: Desca Lidya Natalia
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2023