Jakarta (ANTARA News) - Real Sociedad melorot ke posisi delapan klasemen sementara La Liga setelah dalam pertandingan perdana tahun 2013 dikalahkan Real Madrid 3-4, Minggu malam.

Sociedad berada di posisi 8 dengan mengantongi poin 25, digeser Valencia di posisi 7 dengan 27 poin, sementara Real Madrid tetap di posisi ketiga dengan 36 poin, menurut klasemen La Liga Senin pagi WIB.

Dijamu Real Madrid di Bernabue, Sociedad tertinggal lebih dulu berkat gol Benzema pada dua menit awal pertandingan, ketika Ronaldo yang memenangkan bola, mengoperkannya ke Khedira. Selanjutnya umpan Khedira dimanfaatkan dengan baik oleh Benzema.

Keunggulan Madrid tidak bertahan lama karena pada menit kelima Caslos Vela dijatuhkan Antonio Adan di kotak penalti yang membuat kiper Real Madrid itu harus menerima hukuman dikeluarkan dari lapangan.

Adan harus keluar lapangan, Iker Casillas masuk menggantikan Callejon dan bertugas menghadang tendangan penalti Sociedad. Sang eksekutor penalti Xabi Prieto berhasil menyamakan kedudukan 1-1 pada menit 9.

Kedudukan 1-1 bertahan hingga pertandingan memasuki menit 30.

Sesaat kemudian Real Madrid mendapatkan sepak pojok, Ozil penendangnya, namun bola disapu oleh pemain belakang Real Sociedad.

Peluang belum pupus, bola justru jatuh ke kaki Carvalho, yang kemudian mengirim umpan lambung ke depan gawang Sociedad. Khedira yang sudah menunggu di depan berhasil menyarangkan bola ke gawang Sociedad menit 35, dan 2-1 untuk Real Madrid.

Lagi-lagi tidak perlu waktu lama, lima menit kemudian, Sociedad berhasil menyamakan kedudukan melalui gol kedua yang juga dicetak Prieto. Kedudukan 2-2 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Sociedad dikejutkan dengan gol Ronaldo menit 68 setelah menerima assist dari Benzema yang diselesaikan dengan sempurna.

Unggul 3-2, tidak membuat Real Madrid kendor, serangannya yang dipatahkan pemain belakang Sociedad menghasilkan tendangan bebas. Petaka bagi Sociedad karena Ronaldo mengeksekusi tendangan bebas dengan baik untuk mencetak gol keempat bagi Real Madrid.

Kedudukan berubah, 4-2 untuk Real Madrid.

Tapi itu bukan hasil akhir, karena pada menit 76 Xabi Prieto mencetak hat-trick untuk memperkecil kekalahan menjadi 4-3.

Tiga menit kemudian, Estrada harus keluar lapangan. Kini Real Madrid mendapat perimbangan bermain sama-sama dengan hanya 10 pemain.

Kondisi itu membuat Sociedad kian sulit mengejar ketertinggalan, kedudukan 4-3 untuk Real Madrid bertahan hingga peluit panjang mengakhiri pertandingan ditiup.

(*)

Pewarta: Suryanto
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013