Jakarta (ANTARA News) - Rangga Nugraha, saksi mata kecelakaan lalu lintas yang melibatkan M Rasyid Amrullah Rajasa, memenuhi panggilan penyidik Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) untuk memberikan keterangan tentang kecelakaan yang menyebabkan dua orang meninggal dunia itu.

Dengan mobil sedan warna biru tua, Rangga mendatangi Kantor Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya di Pancoran, Jakarta Selatan, Senin, sekitar pukul 12.00 WIB.

Penyidik kepolisian menjadwalkan pemeriksaan terhadap Rangga sekitar pukul 10.00 WIB. Dia tidak memenuhi panggilan pertama karena mendadak menerima surat pemanggilan.

Rangga, warga Menggamendung, Bogor, Jawa Barat, sebelumnya mengaku melihat peristiwa kecelakaan yang melibatkan putra bungsu Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa tersebut.

Menurut pengakuan Rangga, dia berada sekitar 100 meter di belakang mobil Rasyid saat mobil itu menabrak mobil Luxio dan sempat mengevakuasi lima penumpang yang terlempar ke jalan tol.

Pada 1 Januari 2013 sekitar pukul 04.45 WIB, Rasyid yang mengendarai mobil BMW X5 menabrak bagian belakang mobil Luxio di Tol Jagorawi arah selatan KM 3.500, menyebabkan lima penumpang mobil itu terpental dari mobil dan dua diantaranya, termasuk seorang anak berusia 14 bulan, meninggal dunia.

(T014)


Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013