... fokus bidang pariwisata karena kami ingin bertukar pengetahuan budaya dengan Jakarta... "
Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), bertemu dengan Duta Besar Brunei Darussalam untuk Indonesia, Dato Paduka Mahmud Haji Saidin, membahas kerjasama pariwisata.

"Kami sama-sama sudah sepakat untuk melakukan kerjasama dalam bidang pariwisata. Hanya saja, kami belum membahas langkah kongkritnya, mungkin dalam pertemuan berikutnya baru bisa dibahas," kata Jokowi usai bertemu Saidin, di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin.

Terkait kerjasama pariwisata dengan negara kesultanan itu, Jokowi mengaku belum memperoleh gambaran mengenai langkah-langkah yang harus dilakukan, namun dia akan terus menjalin komunikasi dengan Saidin, sehingga kerjasama terus berlanjut.
"Saya berterima kasih atas kunjungan Dato Mahmud. Kedepannya, saya menginginkan agar lebih banyak lagi negara-negara yang bekerjasama dengan DKI," ujar Jokowi.

Sementara itu, di tempat yang sama, Saidin mengakui tujuannya menemui Jokowi untuk memperkenalkan diri sebagai duta besar Brunei Darussalam untuk Indonesia, sekaligus mencoba menjalin kerjasama, khususnya dalam pengembangan pariwisata.

"Kami fokus bidang pariwisata karena kami ingin bertukar pengetahuan budaya dengan Jakarta. Sehingga, nantinya banyak warga DKI ke Brunei untuk menikmati kebudayaan Brunei dan sebaliknya, warga Brunei akan ramai-ramai ke Jakarta untuk menikmati kebudayaan Jakarta," kata Saidin. 

(R027)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013