Los Angeles (ANTARA) - LOS ANGELES, 3 Mei (Xinhua) -- Sebuah pameran teknologi antariksa unggulan digelar di Long Beach di Southern California pada Rabu (3/5) dan Kamis (4/5), menampilkan beragam inovasi, teknologi, dan produk mutakhir terkini dalam industri antariksa.

Pameran itu, yang merupakan salah satu konferensi terkemuka di Amerika Utara, menarik lebih dari 250 ekshibitor dan 3.300 lebih pengunjung dari seluruh dunia.

Pameran itu menyuguhkan deretan teknologi dan layanan antariksa untuk pesawat luar angkasa, sistem satelit dan peluncur, komponen dan material bagi sektor antariksa sipil, militer, serta komersial.

Berbagai sesi panel dan presentasi diadakan di sela-sela pameran tersebut, membahas topik-topik industri utama seperti desain sistem yang dioptimalkan melalui manufaktur aditif, pengembangan material, robotika generasi terbaru untuk misi Orbit Rendah Bumi, dan berbagai teknologi emerging untuk penjelajahan luar angkasa di masa mendatang.
 
   Sejumlah produk dan teknologi baru di pameran itu mencakup sistem antena pelacak satelit, produk isolasi getaran, peralatan inspeksi sinar-X, dan solusi paket keramik (ceramic package solution).   STMicroelectronics, perusahaan semikonduktor global yang bermarkas di Jenewa, Swiss, memamerkan sejumlah produk semikonduktor buatannya di ajang tersebut, termasuk portofolio produk tahan radiasi yang memenuhi syarat untuk sektor antariksa.


Communications & Power Industries (CPI), produsen komponen dan subsistem elektronik global yang memiliki fokus utama pada pasar komunikasi, pertahanan, dan medis, memperkenalkan sistem antena pelacak satelit terbarunya di ajang tersebut.

Murtuza Motiwala, direktur penjualan internasional CPI, menuturkan kepada Xinhua bahwa perusahaannya ingin memamerkan sejumlah teknologi terbaru di ajang itu, menjangkau para pelanggan potensial, serta merasakan tren terbaru dalam industri antariksa.
 
   STMicroelectronics, perusahaan semikonduktor global yang bermarkas di Jenewa, Swiss, memamerkan sejumlah produk semikonduktor buatannya di ajang tersebut, termasuk portofolio produk tahan radiasi yang memenuhi syarat untuk sektor antariksa


Mikrocip perusahaan itu disematkan pada deretan inovasi paling canggih seperti mobil listrik dan key fob, mesin pabrik raksasa dan pusat data, mesin cuci, cakram keras (hard disk), dan ponsel pintar.

Andrew Michel, product marketing engineer untuk produk antariksa di STMicroelectronics, mengatakan kepada Xinhua bahwa perusahaan tersebut memiliki sejumlah bisnis di China dan ingin menggaet lebih banyak pelanggan di masa mendatang.

Perusahaan itu berharap dapat menjalin hubungan dengan lebih banyak klien pada sektor desain satelit dan pengendali motor di ajang tersebut, ujarnya.

Sebuah acara pameran seni antariksa juga direncanakan digelar di pameran itu, yang menampilkan berbagai lukisan, gambar, dan karya digital terkait astronaut dan penjelajahan luar angkasa. 


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2023