Jakarta (ANTARA) -
Boston Celtics menahan Philadelphia 76ers yang hanya bisa mencetak 87 poin sepanjang pertandingan dan berhasil memenangkan gim kedua babak semifinal NBA Wilayah Timur yang digelar di TD Garden Arena Boston Massachusetts, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Celtics menang dengan skor akhir 121-87 atas 76ers kendatipun tim asal Philadelphia tersebut sudah diperkuat kembali oleh bintangnya Joel Embiid yang baru pulih dari cedera.

Bahkan, para pemain Celtics bisa menahan kandidat MVP NBA Joel Embiid yang cuma mampu mencetak 15 poin sepanjang laga. Tobias Harris menjadi pencetak skor tertinggi bagi 76ers yang cuma 16 poin.

“Saya kira kami harus lebih bangga pada diri kami sendiri. Itu saja," kata Jaylen Brown seperti dikutip laman resmi NBA.

"Saya hanya merasa kami tampil buruk di pertandingan terakhir. Kami ingin tampil bermain dengan kemampuan terbaik kami. Dan itulah yang kami lakukan," katanya.

Baca juga: Tanpa Embiid, James Harden bawa 76ers kalahkan Celtics 119-115

Jaylen Brown menjadi pencetak skor tertinggi bagi Celtics dengan 25 poin, Malcolm Brogdon 23 poin, Derrick White bersama Marcus Smart masing-masing mencetak 15 poin.

Tak hanya tajam di saat menyerang, Celtics juga bagai tembok saat bertahan. Philadelphia 76ers yang pada gim pertama mencatatkan 17 tembakan tiga angka, pada laga kali ini hanya berhasil memasukkan enam dari total 30 percobaan tembakan.

James Harden yang pada gim pertama tampil sebagai bintang dengan mencetak 45 poin, pada laga ini dia selalu meleset di setiap percobaan tiga angka, dan hanya memasukkan dua bola dari total 14 tembakan dari permainan terbukanya.

Embiid yang baru pulih dari cedera berkontribusi pada 15 poin, dan 3 rebound dalam 27 menit waktu bermain.

Dengan kemenangan ini, Celtics membuat rangkaian laga di babak Semifinal NBA Wilayah Timur menjadi seri 1-1. Kekalahan 76ers oleh Celtics ini sekaligus menjadi kekalahan pertamanya sejak babak playoff dimulai, atau kekalahan pertama dari enam pertandingan yang sudah dimainkan sepanjang babak playoff.

Pertandingan ketiga antara 76ers dan Celtics akan berlangsung di Philadelphia pada Sabtu (6/5).

Baca juga: Lakers amankan gim pertama, kalahkan Warriors di semifinal wilayah

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023