karena selisih paham mengenai pembagian uang sebesar Rp50 ribu
Jakarta (ANTARA) - Polsek Kelapa Gading menangkap satpam pelaku penganiayaan menggunakan benda tajam di rumah keluarganya kawasan Cipondoh, Tangerang, Banten, Kamis, karena diduga menikam rekan seprofesi sebagai satpam Bursa Mobil di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (3/5).

Kapolsek Kelapa Gading Kompol Vokky Sagala kepada wartawan di Jakarta Utara, Kamis, mengatakan tersangka berinisial SE (39) berniat bersembunyi usai menikam rekannya berinisial M (36) karena selisih paham mengenai pembagian uang sebesar Rp50 ribu.

Tersangka SE tidak mau membagikan uang yang diperolehnya dari salah seorang bos tempat kerja mereka kepada M, sebesar Rp50 ribu. Mereka bertengkar di parkiran Bursa Mobil Kelapa Gading itu hingga akhirnya SE menusuk M menggunakan pisau mencapai delapan kali tusukan ke arah perut, ketiak, dan bagian tangan.

Kejadian itu lalu dilaporkan ke Polsek Kelapa Gading pukul 18.30 WIB, dan pukul 08.30 pagi tadi, SE berhasil diringkus di rumah keluarganya tanpa perlawanan.

David, selaku rekan kerja keduanya menuturkan bahwa penusukan tersebut sudah coba dicegah satpam lain namun tak berhasil. Karena tenaga SE mencengkeram pisau sangat kuat.

Padahal, menurut David, sebab perselisihan kedua rekannya justru dipicu karena SE enggan berbagi uang yang diperolehnya dari bos mereka dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Padahal di Bursa Mobil Kelapa Gading itu ada tujuh satpam, tapi yang mendapat bagian uang sebesar Rp50 ribu per orang yang diberikan bos mereka hanya tiga orang. Empat orang lagi merasa belum kebagian sehingga berniat menagih bagiannya.

Kini penyidik masih memeriksa SE secara intensif di Markas Polsek Kelapa Gading. Untuk itu, SE harus mendekam di jeruji besi selama proses penyidikan tersebut. Sedangkan tempat kejadian perkara penganiayaan di Bursa Mobil tersebut sudah diberi garis polisi untuk kepentingan penyidikan.
Baca juga: Pelaku penusukan teman di Tanah Abang dijerat pasal berlapis
Baca juga: Polisi ringkus pelaku penusukan juru parkir liar di Pasar Tasik Cideng
Baca juga: Satpol PP ditusuk gunting oleh pedagang kopi keliling di Bundaran HI

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023