Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita di kanal hiburan, gaya hidup, teknologi dan otomotif yang tayang pada Kamis (4/5) masih menarik dan relevan untuk dibaca kembali, mulai dari Maliq rayakan 20 tahun, hingga pekerja diharapkan tingkatkan literasi di era AI. Berikut rangkumannya.

1. Rayakan 20 tahun, MALIQ siapkan 31 lagu dan koreo baru saat konser
Merayakan hari jadi ke-20, unit musik jazz-pop MALIQ & D’Essentials secara khusus telah menyiapkan daftar urutan lagu, setlist, yang terdiri atas 31 lagu pilihan sekaligus koreografi baru pada dua lagu untuk konser yang akan berlangsung pada Minggu (14/5) di Hall B3 dan C3 JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

2. Mencicipi ketupat Ci Eng, sajikan perpaduan empat kuah berbeda
Ketupat Ci Eng menyajikan ketupat dengan kuah yang merupakan perpaduan dari empat jenis kuah berbeda. Ketupat Ci Eng adalah satu dari 34 gerai yang hadir pada Festival Kuliner Pecinan yang diselenggarakan Mall Ciputra Jakarta, Jakarta Barat pada Kamis.

3. Anak seorang perokok berisiko empat kali mengalami gangguan pernapasan
Dokter spesialis anak RSCM Jakarta Pusat, Dr. dr. Nastiti Kaswandani, Sp.A (K) mengatakan anak yang hidup dengan orang tua atau keluarga perokok memiliki risiko empat kali lebih besar mengalami gangguan pernapasan dibanding yang tidak tinggal dengan perokok.

4. 50 unit Wuling Air Ev tiba di Labuan Bajo, siap dukung KTT Asean 2023
Wuling Motors (wuling) kembali mendukung kegiatan pemerintah pada ajang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN 2023 pada 9-11 Mei 2023 yang berlangsung di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, dengan menerjunkan 50 unit Wuling Air ev yang sudah tiba di lokasi acara.

5. Pekerja diharapkan tingkatkan literasi di era AI
Pengamat Budaya dan Komunikasi Digital dari Universitas Indonesia (UI) Firman Kurniawan mengatakan bahwa masyarakat diharapkan agar meningkatkan literasi digital di tengah kehadiran kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI).​​​​​​​

Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023