Jakarta (ANTARA) - Perusahaan konsultan pengembang perangkat lunak Barito Integra Teknologi (BIT) siap meluncurkan layanan baru berjuluk foster services yang menghubungkan perusahaan startup atau besar dengan talenta-talenta TI andal.

Foster services akan memberikan fleksibilitas bagi klien untuk memilih dan membangun tim IT sendiri dengan dibantu Barito Integra Teknologi atau menyerahkan sepenuhnya pekerjaan ke Integra, kata Philipus Martin, Co-founder Barito Integra Teknologi, dalam pernyataan pers, Jumat.

"Bagi klien yang ingin mengembangkan tim IT, BIT akan bertindak seperti headhunter yang akan membantu proses perekrutan, mulai dari screeening CV, interview, penempatan, hingga pelatihan. Sehingga, setiap karyawan yang direkrut bisa berkolaborasi dengan tim lainnya dengan lebih mudah. Bagi talent, kami akan mendampingi mereka untuk menjadi talent IT yang andal," katanya.

Layanan tersebut akan memecahkan masalah perusahaan besar dan startup, seperti menemukan tim yang tepat untuk pengembangan IT perusahaan, membutuhkan ruang gerak yang fleksibel untuk melakukan trial and error, hingga mendapatkan mitra yang bisa dipercaya.

Baca juga: Renault cari arsitektur perangkat lunak selevel Tesla pada 2026

Martin menambahkan, Barito Integra Teknologi juga bisa membantu startup yang sudah punya tim IT, tapi butuh di monitoring. “Kami punya tim senior dan Project Manager Officer yang bisa membimbing good engineering culture dan agile practices juga. Hal ini merupakan komponen yang sangat dibutuhkan oleh setiap startup yang menginginkan pertumbuhan yang cepat dan signifikan,” tambahnya.

Dengan menggunakan layanan foster services milik Barito Integra Teknologi, perusahaan besar dan teknologi bisa lebih menghemat biaya perekrutan dan monitoring karyawan dengan hasil yang tetap optimal.

Lalu, menjadi cara perusahaan besar dan startup bertemu dengan talenta andal karena dengan era tech winter, banyak talenta yang mencari kepastian di perusahaan yang bisnisnya lebih berkelanjutan.

Untuk itu, Barito Integra Teknologi sebagai perusahaan yang bisnisnya lebih berkelanjutan bisa lebih mudah mengajak talenta-talenta IT andal di Indonesia untuk bergabung dan membantu perusahaan besar serta startup di Indonesia.

Prasetyo Gema, Chairman and Co-Founder Barito Integra Teknologi mengatakan dengan pengalaman di level enterprise, BIT pun siap membantu startup yang sedang kesulitan untuk scale up bisnis dengan menyediakan talent IT yang capable dan sesuai dengan kebutuhannya.

Baca juga: Apple kembangkan perangkat lunak untuk headset MR
Baca juga: Stellantis buka hub perangkat lunak di India dukung strategi digital

Pewarta: Suryanto
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023