Jakarta (ANTARA) - Taeyong dari boy group K-pop NCT dikabarkan sedang bersiap melakukan debut solo dengan merilis album pada awal Juni mendatang.

Pada 4 Mei waktu setempat, Sports Chosun melaporkan bahwa anggota NCT tersebut akan merilis album solo pertamanya pada awal Juni dan saat ini dia sedang syuting video musiknya, demikian laporan dari Soompi, Jumat.

Menanggapi laporan tersebut, SM Entertainment pun berkomentar bahwa benar Taeyong memang sedang mempersiapkan album solonya.

“Taeyong sedang mempersiapkan album solo pertamanya yang ditujukan untuk rilis bulan Juni. Tolong tunjukkan minat yang tinggi dan antisipasi,” ungkap agensi itu.

Baca juga: Taeyong NCT kolaborasi bareng Seulgi Red Velvet di lagu "Rose"

Meskipun banyak anggota NCT termasuk Taeyong telah merilis beberapa lagu solo, Taeyong akan menjadi anggota pertama yang secara resmi melakukan debut solonya dengan sebuah album.

Kendati demikian, agensi tersebut belum mengumumkan tanggal pasti serta judul dari album Taeyong tersebut.

Lee Tae-yong atau yang dikenal sebagai Taeyong, adalah rapper, penyanyi, penulis lagu, dan penari Korea Selatan. Dia adalah anggota dan pemimpin boy band Korea Selatan NCT di bawah agensi SM Entertainment, setelah debut di sub-unit pertama grup, NCT U, pada tahun 2016 dan menjadi pemimpin sub-unit kedua, NCT 127, akhir tahun itu.

Pada tahun 2019, ia memulai debutnya sebagai anggota supergrup Korea Selatan SuperM, sebuah proyek bersama di bawah SM Entertainment dan Capitol Records, dan merilis single solo pertamanya, "Long Flight".

Sebagai penulis lagu, Taeyong telah berpartisipasi dalam menulis lebih dari 40 lagu dalam empat bahasa, yang sebagian besar dirilis oleh berbagai unit NCT dan dirinya sendiri sebagai penyanyi solo.

Baca juga: Taeyong NCT luncurkan lagu karyanya di SoundCloud

Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023