Menteri Agama siap mundur jika temuan PPATK terbukti

  • Rabu, 9 Januari 2013 15:07 WIB
Menteri Agama siap mundur jika temuan PPATK terbukti
Menteri Agama Suryadharma Ali (ANTARA/Prasetyo Utomo)
Saya minta dibuktikan kebenaranya, segala macam bisa terjadi
Bantul (ANTARA News) - Suryadharma Ali mengatakan siap mundur dari jabatan sebagai Menteri Agama jika temuan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan  soal indikasi penyimpangan pengelolaan dana penyelenggaraan ibadah haji, terbukti.

"Kalau temuan PPATK itu terbukti saya siap mundur dari Menteri Agama," kata Suryadharma, setelah melayat di kediaman almarhum Kyai H Mabarun di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu.

Sebelumnya, Ketua PPATK Muhammad Yusuf mengatakan pihaknya mencium adanya penyimpangan dalam pengelolaan BPIH. Yusuf melihat sepanjang 2004-2012 ada dana BPIH sebesar Rp80 triliun dengan bunga sekitar Rp2,3 triliun.

"Kami mencium keras ada penyimpangan dalam perjalanan ibadah haji. Saat ini kami sedang mengaudit biayanya karena melihat ada pengeluaran yang tidak transparan di sana," katanya.

Namun, pernyataan PPATK tersebut segera ditanggapi oleh Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kementerian Agama, Anggito Abimanyu.

"Pernyataan tersebut perlu diluruskan, karena bisa mengganggu kepercayaan publik," katanya.

(KR-HRI)

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2013

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

  1. pernyataan yang belum tentu benar bisa membuat kepercayaan publik. ada bau keinginan pengelolaan haji di tangani swasta (tidak kemenag), padahal belum tentu sebagus ditangani kemenag.ada bau politik. seperti pernah terjadi pada pengadilan agama yang sekarang lepas dari kemenag. mungkin selanjutnya pendidikan yang ditangani madrasah juga diincar oleh pihak-pihak yang tidak senang
    0 0 Balas LaporkanHapus

Berita Terkait