Zhengzou, China (ANTARA/PRNewswire)- Sesi pembukaan dan babak final U.I.M. F1H2O World Championship 2023, Grand Prix Zhengzhou, China, dipromosikan oleh Shenzhen Tianrong Sports Culture Management Co., Ltd. di China, berlangsung dengan sukses pada 30 April lalu di Danau Longhu, Zhengdong New District, Zhengzhou, Provinsi Henan, China,

Zhengzhou terletak di Central Plains, tempat asal mula Peradaban Tiongkok. Ajang balap F1H2O berlokasi di Danau Longhu yang indah dan mencerminkan pesona Zhengzhou sebagai kota modern dan bertaraf nasional di wilayah tengah. Ajang ini turut mempromosikan pembangunan "Air Silk Road" Zhengzhou-Luksemburg.

Setelah pistol aba-aba diletuskan, babak final pun resmi dimulai. Sebanyak 20 perahu jet (powerboat) saling melintas, dan melaju seperti peluru di permukaan Danau Longhu. Suara motor yang bergemuruh, ombak yang berderu, dan powerboat yang melaju kencang menghadirkan suasana yang seru serta menarik. Setelah bersaing sengit selama hampir satu jam, Jonas Andersson dari tim Swedia tampil sebagai juara, dan menyisihkan semua pesaingnya. Sementara, Shaun Torrente dari tim Abu Dhabi dan Ferdinand Zandbfrgen dari tim Sharjah masing-masing menjadi juara kedua dan ketiga.

U.I.M. F1H2O World Championship 2023, Grand Prix Zhengzhou, Tiongkok, menjadi ajang perdana F1H2O World Championship di Tiongkok setelah tiga tahun terakhir "digelar" di Tiongkok. Ajang ini menjadi balap powerboat dengan spesifikasi dan level tertinggi yang pernah berlangsung di Zhengzhou.

Hadirnya F1H2O World Championship di Zhengzhou tak hanya menjadi kesempatan bagi warga lokal menikmati ajang internasional di kotanya, namun juga menampilkan keindahan "kota tepi danau" di Zhengdong New District, serta pesona Zhengzhou yang penuh daya tarik dan dinamis kepada dunia.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023