Beijing, China (ANTARA)- Pada tanggal 25 Oktober 2023, upacara penghargaan dan berbagai rangkaian acara kompetisi video pendek internasional “My China Story” ke-5 yang diadakan di Zhengzhou, provinsi Henan. Acara tersebut diselenggarakan oleh China International Communications Group (CICG) dan Kantor Pemerintah Provinsi Henan, serta dikelola oleh Kantor Informasi Pemerintah Kota Zhengzhou dan Xufang International Mediao di bawah pimpinan CICG.
Terletak di pusat wilayah Tiongkok di bagian tengah, Zhengzhou adalah salah satu tempat kelahiran awal mula peradaban Tiongkok. Dalam kompetisi ini, 50.000 lebih karya video pendek dari seluruh dunia telah dikumpulkan menjadi satu. Setelah tiga periode penilaian, lebih dari 20 juri profeisonal di bidang perfilman dan televisi, komunikasi internasional, dan internet, lebih dari 90 karya telah mendapatkan penghargaan, termasuk 36 karya penghargaan, 7 karya penghargaan individual, satu penghargaan dari juri utama, dan lebih dari 50 karya penghargaan yang unggul. Seperti “Wonderful Tour in Zhengzhou” dan “Walking in Henan, Understanding China” telah membangun panggung internasional untuk menyampaikan kisah-kisah tentang Zhenghou, Henan dan berkontribusi pada komunikasi Tiongkok secara internasional. Hal ini telah secara lebih lanjut meningkatkan identitas dan reputasi Zhenghou. Saat ini, Zhengzhou sedang mempercepat upaya untuk meningkatkan keahliannya dalam teknologi kendaraan energi baru, komputasi ,pengolahan berlian (bahan super keras), pengisian kendaraan listrik, teknologi kuantum, dan warisan sejarah dan budaya. Kota ini juga sedang memoles reputasinya sebagai “Center of Heaven and Earth”, “Tempat Kelahiran Peradaban Tiongkok”, dan “Kota Kungfu”.

“My China Story” adalah sebuah proyek video pendek yang diluncurkan oleh CICG pada tahun 2018. Sejak edisi pertamanya pada tahun 2019, kompetisi video pendek internasional “My China Story” berkomitmen untuk mendorong para konten kreator domestik maupun luar negeri, live streaming internasional, tim sosial media, dan individu untuk membuat video pendek bertema Tiongkok dalam berbagai Bahasa dan sudut pandang yang berbeda, serta berbagi pengalaman mereka dalam mengunjungi Tiongkok. Video yang menceritakan kisah-kisah para kreator dengan Tiongkok atau mempersembahkan pertukaran budaya antara Tiongkok dan negara lain dari sudut pandang pihak ketiga juga sangat dianjurkan. Setelah lima tahun lamanya, “My China Story” telah menjadi merek komunikasi internasional terkenal yang menginterigasikan pembuatan video pendek dengan multibahasa, kompetisi tahunan, kompetisi bertema, seminar komunikasi media baru internasional dan kegiatan pameran yang bertema.

Hubungi: Li Dixuan
Nomor telepon: 008610-68996991
E-mai: chineseculture@cnmatters.com

Upacara Penghargaan

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023