Jakarta (ANTARA) - Prime Video hari ini mengumumkan serial original terbaru dari Indonesia bertema remaja yang beranjak dewasa berjudul “A+” yang akan tayang perdana secara eksklusif pada 25 Mei.

Diproduksi oleh Falcon Pictures dan disutradarai oleh Fajar Bustomi, serial "A+" mengikuti lima murid pintar yang melawan sebuah sistem pendidikan yang rusak dan manipulatif.

Menurut siaran resmi Prime Video, Jumat, “A+” merupakan adaptasi dari cerita yang disiarkan di platform Wattpad yang sangat populer berjudul sama karya Ananda Putri. Serial itumenyatukan bintang-bintang muda yang sedang naik daun, seperti Nurra Datau, Antonio Blanco Jr, Ziva Magnolya, Rey Bong, dan Livy Renata, sebagai siswa-siswi jenius dan berani yang mengesampingkan perbedaan untuk bersatu mengungkap kebenaran tentang sekolah mereka.

Baca juga: "Takeshi's Castle" akan hadir di Prime Video mulai November 2023

Di tengah upaya perlawanan terhadap sistem sekolah, masing-masing siswa di serial "A+" harus mengingat kembali trauma lama dan masalah keluarga mereka, sembari melewati tekanan pendidikan. Pada akhirnya, mereka menemukan sisi baru dari diri mereka sendiri.

“Serial ini memadukan sebuah sistem pendidikan yang rusak dengan kisah persahabatan dan keberanian anak remaja dan menjadikannya sebuah drama coming-of-age yang intens,” kata sutradara Fajar Bustomi.

Direktur Prime Video Asia Tenggara David Simonsen mengatakan bahwa mereka berkomitmen untuk menghadirkan kisah-kisah unik bagi para audiens sehingga mereka sangat antusias untuk mengumumkan serial adaptasi dari cerita Wattpad yang sangat populer karya Ananda Putri ini.

“A+ membawa semangat anak muda yang akan memikat penonton young-adult kami, dan kami senang sekali bisa menghidupkan cerita yang populer ini,” ujar David.

“A+” akan tayang secara eksklusif mulai 25 Mei di Prime Video Indonesia dan di lebih dari 240 negara secara global.

Baca juga: Serial "Jurnal Risa" akan hadir di Disney+ Hotstar mulai 27 Mei

Baca juga: "Cek Toko Sebelah 2" tayang di Netflix 21 April 2023


Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023