Kita siapkan kopi dan camilan-camilan yang bisa dinikmati oleh para delegasi sepanjang kegiatan
Labuan Bajo (ANTARA) - Sebanyak 11 kepala negara yang hadir dalam KTT ke-42 ASEAN akan menikmati sajian kuliner khas dari Labuan Bajo mulai dari ikan kuah asam hingga nasi bambu pada jamuan makan malam.

Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) Shana Fatina mengatakan, hidangan laut merupakan menu utama pada jamuan makan dengan para pemimpin negara ASEAN.

"Tentunya ada nuansa seafood karena kita kan ada di daerah pesisir, kemudian ada juga ada makanan khas nasi bambu dalam bentuk yang berbeda karena disesuaikan dengan cita rasa internasional," ujar Shana saat berbincang dengan ANTARA di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat.

Baca juga: Pelindo siagakan kapal tunda di Labuan Bajo dukung KTT ASEAN

Shana menyampaikan, nasi bambu merupakan makanan khas dari Manggarai Barat di wilayah pegunungan. Selain itu, jamuan makan malam juga menghidangkan berbagai jenis sambal yang cocok disantap dengan menu utama.

Selain hidangan utama, KTT ASEAN menyiapkan kopi spesial dari NTT seperti Flores dan Bajawa. Sedangkan untuk camilan, delegasi ASEAN dapat menikmati kompyang.

"Kita siapkan kopi dan camilan-camilan yang bisa dinikmati oleh para delegasi sepanjang kegiatan," kata Shana.

Baca juga: ITDC pastikan MICE Golo Mori siap jadi lokasi side event ASEAN Summit

Pewarta: Maria Cicilia Galuh Prayudhia
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2023