Alhamdulillah, satu harian penuh bersama bapak Presiden di jalan rusak Lampung tengah yang viral itu luar biasa rusaknya. Cuma kok bapak enggak capek-capek ya .....
Jakarta (ANTARA) - Menteri Perdagangan (Mendag) RI Zulkifli Hasan bersama Menteri Badan Usaha Milik Negara atau BUMN Erick Thohir mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau jalan rusak di Lampung, Jumat.

Dalam kesempatan itu, Zulkifli mengapresiasi Presiden yang tidak pernah lelah untuk turun langsung melayani rakyat. Zulkifli menemani Jokowi seharian penuh meninjau jalan rusak  di Provinsi Lampung.

"Alhamdulillah, satu harian penuh bersama bapak Presiden di jalan rusak Lampung tengah yang viral itu luar biasa rusaknya. Cuma kok bapak enggak capek-capek ya saya sudah ngantuk, teler, lelah, wajah sudah berubah, bapak Presiden kita masya Allah tidak capek-capek melayani rakyat," ujar Zulkifli melalui keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Mendag ingin harga komoditas pangan di bagian timur Indonesia naik

Zulkifli mengakui kehebatan Presiden Jokowi yang tetap segar berkeliling melihat jalanan rusak yang berada di Lampung. Masih dalam kesempatan yang sama, Zulkifli kembali mengatakan bahwa Jokowi tetap segar sekalipun seharian telah berkeliling meninjau jalanan rusak di Lampung.

"Ini sudah satu harian periksa jalan ini bersama Presiden enggak capek-capek bapak (Jokowi) masya Allah saya sudah ngantuk, bapak enggak, segar terus. Tuh jalannya lihat tuh jalan rusak berat," katanya.

Atas dasar tersebut, Zulkifli mendoakan Jokowi agar selalu diberikan kekuatan dan perlindungan oleh Allah SWT.

"Semoga Allah memberikan kekuatan dan perlindungan kepada bapak (Jokowi)," ujar Zulkifli.

Baca juga: Jokowi persilakan masyarakat laporkan jalan rusak parah melalui medsos

Presiden Jokowi mengecek jalan rusak di Kecamatan Seputih Raman, Lampung Tengah, dengan menaiki mobil RI-1. Dalam kunjungannya, Presiden Jokowi turut didampingi oleh Mendag Zulkifli Hasan, Menteri BUMN Erick Thohir ,dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Presiden Jokowi kemudian menyentil kondisi jalan yang ditinjau dan menyebut sampai tertidur di dalam mobil. Celetukan itu dilontarkan Jokowi ketika ditanya wartawan terkait kondisi jalan yang dilihatnya.

"Bagus kok jalannya, mulus sampai bikin tidur di mobil," ujar Jokowi.

Pewarta: Maria Cicilia Galuh Prayudhia
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2023