Guangzhou (ANTARA) - Rangkaian aktivitas luring dalam Pameran Impor dan Ekspor China ke-133, yang juga dikenal sebagai Canton Fair, berakhir pada Jumat (5/5) di Kota Guangzhou, China selatan, setelah menyaksikan aktivitas bisnis yang tinggi dan rekor jumlah pengunjung.

Pusat Perdagangan Luar Negeri China mengatakan bahwa edisi kali ini untuk pameran yang sudah bertahun-tahun digelar ini menempati area seluas 1,5 juta meter persegi, dengan 35.000 perusahaan berpartisipasi secara luring dan jumlah pengunjung melebihi 2,9 juta orang. Semua pencapaian tersebut telah mencetak rekor baru.

Pada pameran luring tersebut, kesepakatan ekspor bernilai total 21,69 miliar dolar AS (1 dolar AS = Rp14.632) telah ditandatangani, lebih baik dari perkiraan, menurut juru bicara Canton Fair Xu Bing.

Acara itu sukses menarik para pembeli luar negeri dari 220 lebih negara dan kawasan baik secara daring maupun luring. Hampir 130.000 pembeli menghadiri pameran luring, dengan sekitar separuhnya berasal dari negara-negara di sepanjang Sabuk dan Jalur Sutra.

Acara tersebut menyoroti fakta bahwa manufaktur China terus bergerak menuju puncak yang lebih tinggi dalam rantai nilai global, yang menunjukkan ketahanan dan vitalitas perdagangan luar negeri China, ujar Xu.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2023