... foto itu tidak bersalah tapi memalukan dan tidak ada alasan menerbitkannya di koran... "
London (ANTARA News) - Suami aktris Inggris Kate Winslet menang dalam sengketa pengadilan dan menghentikan surat kabar The Sun mencetak foto "setengah telanjang" dirinya di pesta pribadi mewah beberapa tahun lalu.

Pengacara dari Ned RocknRoll (34), yang menikahi bintang Titanic itu pada bulan lalu, berpendapat bahwa tidak ada kepentingan umum dalam penerbitan gambar itu oleh The Sun dan itu menjadi pelanggaran hak pribadi serta bisa menyebabkan anak Winslet dilecehkan.

Menurut Press Association, Hakim di Pengadilan Tinggi London memutuskan untuk mendukung RocknRoll dan memerintahkan The Sun tidak mempublikasikan gambar itu selama proses persidangan, seraya menambahkan akan memberikan alasan atas keputusannya di kemudian hari.

"Kami telah menghentikan The Sun menerbitkan foto semi-telanjang Ned yang diambil seorang teman di pesta ulang tahun pribadi ke-21 beberapa tahun yang lalu," kata pasangan itu dalam pernyataan.

"Foto-foto itu tidak bersalah tapi memalukan dan tidak ada alasan menerbitkannya di koran, " tambah mereka.

"Kami menyadari dalam zaman internet ini menjaga kerahasiaan pribadi lebih sulit dan sulit untuk mempertahankannya. Tapi kami akan terus melakukan apa yang kami bisa, terutama untuk melindungi anak-anak Kate.

"Kami menolak untuk menerima karirnya membuat kami sekeluarga tidak bisa hidup relatif normal. "

Winslet, yang dinominasikan untuk enam penghargaan Academy Awards, termasuk kategori aktris terbaik melalui film The Reader, memiliki seorang anak laki-laki dan perempuan serta telah dua kali menikah.

Ia menikah RocknRoll, yang sebelumnya bernama Abel Smith, dalam upacara kecil pribadi di New York, yang bahkan mengejutkan sejumlah anggota keluarga.

RocknRoll adalah keponakan dari taipan maskapai penerbangan Richard Branson dan, dalam pengadilan disebutkan pernah menjadi kepala pemasaran di biro perjalanan ruang angkasanya venture Virgin Galactic.

Pengacaranya, David Sherborne, mengatakan, RocknRoll bukan tokoh publik dan tidak menarik perhatian publik.

"Hanya karena dia menikah dengan Winslet," kata Sherborne kepada Pengadilan Tinggi. "Saya yakin dia tidak akan keberatan jika saya menggambarkan dia sebagai bukan siapapun hingga ia menikahi Winslet."

(G003/B002) 

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013